Sukses

Saksikan FTV Ramadan Episode Hidayah Pemakan Uang Jama'ah Jumat 5 April 2024 Pukul 04:30 WIB di SCTV, Simak Sinopsisnya

Saksikan FTV Ramadan Episode Hidayah Pemakan Uang Jama'ah Jumat 5 April 2024 Pukul 04:30 WIB di SCTV.

Liputan6.com, Jakarta - Hasbi (27) adalah anak band yang kalau di rumah pura-pura alim demi menjaga reputasi Ayahnya, Haji Bambang (60) pengusaha travel umroh.

Suatu malam Hasbi pesta miras di ultahnya dengan teman teman band dan pacarnya Lisa (25, matre dan glamour), ternyata kepergok Pak Bambang dan Bu Aisyah (55- ibu Hasbi)  yang awalnya mau surprise ultah. 

Pak Bambang kena serangan jantung dan harus dirawat lama. Hasbi pun dipasrahi usaha Travel Umroh sebab Haji bambang butuh biaya berobat yang besar.

Bu Aisyah mengenalkan Hasbi ke majelis Darrul ulum, ia punya yang diasuh Sofwah (25) anak Kyai Hamid (70) pemilik pesantren itu. Karena Kyai Hamid lagi ke luar kota, Hasbi pun mendekati Sofwah untuk menjaring calon jamaah umroh wali santri, banyak yang mau daftar umroh dan kasih DP.

Tapi di jalan pulang mereka kepergok Lisa yang ngamuk ngamukin Hasbi nuduh selingkuh, untungnya Lisa lagi mabok sehingga Hasbi berkelit salah orang, Lisa yang nangis dan ngamuk ditinggalin di jalan. Lisa yang dendam minta tolong  Reza (25) teman band-nya untuk nyamar dan hadang hasbi.

Motor Hasbi diserempet dan Hasbi pun hajar. Hasbi jatuh dan sofwah terluka, disitu sofwah menyaksikan Hasbi dipalak, samua uang DP puluhan juta dirampas, bahkan hasbi ngaku kalo uang untuk operasi bapaknya pun ikut kerampok, padahal itu hanya akal akalan Hasbi aja biar dapet ganti rugi dari Kyai Hamid.

Hasbi senang, dia pulang dengan hepi dan mau foya foya, tapi di jalan motornya split karena melindas lubang jalan, dan saat ia terjatuh angin besar datang tiba tiba sudah muncul pria misterius yang mengingatkan Hasbi untuk tidak menyalahgunakan uang ibadah. Hasbi marah dan mau pukul  pria itu, tapi pria itu telah lenyap.

Besoknya hasbi datangi toko perlengkapan umroh langganan travelnya, dia pesan beberapa paket untuk meyakinkan calon jamaah, disini dia baru bayar DP saja. Karena travelnya sudah melanggan, pihak toko pun percaya saja.

Padahal sisa duit itu dipake untuk merayu Lisa yang masih ngambek, hasbi jelasin semuanya ke lisa kalo hari itu dia harus pura pura alim demi dapetin kepercayaan Sofwah ke jamaahnya. lisa mau maafin asal hasbi mau traktir mereka mabok, hasbi setuju.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketegangan Hasbi dan Reza

Tapi sialnya Sofwah yang mau infokan pendaftaran jamaah baru telepon, ketegangan terjadi Hasbi minta Reza yang angkat telepon lalu dia  setel murotal dari jauh, pura pura lagi ngaji.

Sofwah dan kyai hamid mendengarkan lewat telepon dengan takjub dikira Hasbi beneran pinter ngaji. Bikin kYai hamid pengen menjodohkan sofwah dengan Hasbi yang dianggap alim dan mapan.

Hasbi pulang disambut tangisan bu Aisyah yang kecewa dengan kelakuannya. Bu aisyah takut Kyai hamid mengetahui perangai asli Hasbi.

Apalagi Kyai Hamid minta Hasbi menikahi Sofwah. Hasbi tiba-tiba punya akal bulus, dia mau nikahi Sofwah kalau sekeluarga mau umroh, dengan alasan mencari keberkahan dulu.

Padahal tujuannya biar keluarga Kyai Hamid daftar umroh Cash, ternyata Kyai hamid menyanggupi. Bahkan dia juga mulai menggiring jamaah pengajiannya daftar Umroh di travelnya Hasbi. Bagaimana kisah selanjutnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.