Sukses

Song Ha Yoon Terseret Isu Bullying, Korban Mengaku Ditempeleng 1,5 Jam Tanpa Alasan

Identitas Song Ha Yoon sebenarnya tak diungkap dalam tayangan aslinya.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini nama Song Ha Yoon melambung berkat kesuksesan drakor Marry My Husband, tapi kini ia tersandung isu perundungan alias bullying. Hal ini berawal dari tayangan Crime Chief di JTBC yang tayang Senin (1/4/2024) kemarin.

Dilansir dari Korea JoongAng Daily, tuduhan perundungan ini dilayangkan oleh seorang sumber anonim. Ia mengaku dulunya merupakan murid SMA yang sama dengan aktris bermarga Song—nama depan pemeran Jung Soo Min di Marry My Husband.

Sang sumber hadir dengan wajah dan suara yang disamarkan, menceritakan pengakuannya.

“Pada Agustus 2004, aku dipanggil ke taman belakang sekolah oleh seorang anak kelas tiga,” tutur sang sumber, yang menyatakan saat bullying terjadi, ia duduk di kelas 2 SMA.

“Saat itu kemudian wajahku ditampar selama satu jam dan 30 menit, tanpa tahu apa alasannya,” tuturnya.

Ia juga menyebut artis tersebut akhirnya dipindahkan ke SMA  lain, setelah terlibat dengan kasus kekerasan masa sekolah yang berbeda.

Sang narasumber tak menyebut secara terang-terangan artis yang disebutnya sebagai pelaku perundungan. Namun ditampilkan sebuah foto yang diburamkan, dilengkapi dengan keterangan bahwa itu adalah potret “aktris yang meninggalkan kesan mendalam atas peran antagonis yang ia mainkan.”

Warganet kemudian menyadari bahwa ini adalah foto Song Ha Yoon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agensi Sang Artis Dihubungi

Demi keberimbangan dalam pemberitaan, tayangan ini kemudian menghubungi agensi dari artis yang dituduh. Respons dari pihak agensi, adalah sang artis tak tahu apa pun soal hal ini

Di sisi lain, agensi Song Ha Yoon juga sudah membantah kabar sang aktris terlibat perundungan. KingKong by Starship, agensi bintang Fight My Way ini, menyatakan pihaknya menanggapi tuduhan ini dengan sangat serius.

3 dari 4 halaman

Dibantah Song Ha Yoon

“Setelah menerima laporan awal, kami segera menghubungi sang pemberi informasi untuk memverifikasi fakta. Meski kami minta diskusi secara rinci melalui pesan teks, sang informan menolak untuk melanjutkan, dan upaya komunikasi lebih lanjut tidak dijawab,” kata pihak agensi.

Ditambahkan, “Sang aktris juga menegaskan bahwa ia tidak mengenal informan tersebut dan bahwa tuduhan tersebut sepenuhnya tidak benar."

4 dari 4 halaman

Permintaan Agensi Song Ha Yoon

Agensi Song Ha Yoon menegaskan pihaknya menanggapi dengan serius tudingan ini. Apalagi, akibatnya spekulasi mengenai sang aktris ramai beredar.

“Saat ini, klaim sepihak informan tersebut menimbulkan spekulasi dan praduga liar yang tersebar luas. Kami dengan sungguh-sungguh meminta Anda untuk menahan diri dari laporan spekulatif dan kebenaran yang belum dikonfirmasi mengenai hal ini,” kata pihak agensi seperti diwartakan Soompi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini