Sukses

Detail Isu Bullying yang Menyeret Song Ha Yoon, Sang Aktris Ngaku Tak Kenal dengan Sang Penuduh

Agensi Song Ha Yoon menegaskan pihaknya menanggapi dengan serius tudingan ini. Apalagi, akibatnya spekulasi mengenai sang aktris ramai beredar.

Liputan6.com, Seoul - Nama Song Ha Yoon kembali menjadi sorotan, tapi kali ini bukan karena keberhasilannya memerankan karakter antagonis di drakor Marry My Husband. Ia terseret dalam pemberitaan mengenai seorang aktris yang terlibat dalam kekerasan masa sekolah.

Dilansir dari The Korea Times, Selasa (2/4/2024), ini berawal dari pemberitaan di JTBC pada Senin kemarin. Seorang sumber anonim menuduh seorang aktris yang disebut sebagai “A” telah melakukan kekerasan terhadapnya. Dari sini, nama aktris drakor Fight My Way ini muncul.

Agensi Song Ha Yoon, KingKong by Starship, langsung bereaksi keras atas isu yang beredar ini. Tak hanya membantah, pihak agensi menyatakan berusaha menghubungi orang yang mengungkap kabar ini.

“Setelah menerima laporan awal, kami segera menghubungi sang pemberi informasi untuk memverifikasi fakta. Meski kami minta diskusi secara rinci melalui pesan teks, sang informan menolak untuk melanjutkan, dan upaya komunikasi lebih lanjut tidak dijawab,” kata pihak agensi.

Ditambahkan, “Sang aktris juga menegaskan bahwa ia tidak mengenal informan tersebut dan bahwa tuduhan tersebut sepenuhnya tidak benar."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spekulasi Beredar Luas

Agensi Song Ha Yoon menegaskan pihaknya menanggapi dengan serius tudingan ini. Apalagi, akibatnya spekulasi mengenai sang aktris ramai beredar.

“Saat ini, klaim sepihak informan tersebut menimbulkan spekulasi dan praduga liar tersebar luas. Kami dengan sungguh-sungguh meminta Anda untuk menahan diri dari laporan spekulatif dan kebenaran yang belum dikonfirmasi mengenai hal ini,” kata pihak agensi seperti diwartakan Soompi.

3 dari 4 halaman

Detail Tudingan Bullying

Sumber anonim ini menuding aktris “A” melakukan kekerasan tanpa diprovokasi pada masa SMA. Sang informan mengaku ia dipukuli selama 1,5 jam tanpa tahu alasannya. Ia juga tak bisa melawan karena kekasih sang aktris dikenal sebagai seorang perundung.

Konon gara-gara insiden ini, sang aktris mesti pindah sekolah.

4 dari 4 halaman

Medsos Song Ha Yoon Digeruduk Warganet

Setelah pemberitaan ini dipublikasikan, akun media sosial Song Ha Yoon langsung digeruduk warganet Korea Selatan. Mereka mempertanyakan kebenaran isu ini, dan tak sedikit yang meminta Song Ha Yoon untuk memberikan klarifikasinya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini