Sukses

Konten Kreator Korea Mukbang 28 Menu Sambal Bakar Sendirian

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Tzuyang merupakan seorang konten kreator yang memiliki pengikut hingga 9,53 juta di YouTube. Perempuan asal Korea Selatan ini dikenal dengan konten mencicipi makanan atau mukbang.

Mukbang berasal dari bahasa Korea. Arti mukbang adalah portmanteau dari kata-kata Korea untuk meongneun yang artinya makan dan bangsong yang artinya siaran. Secara umum, arti mukbang adalah aktivitas makan yang disiarkan.

Tzuyang acap kali melakukan aksi mukbang di negara asalnya. Meski memiliki tubuh yang mungil, perempuan 26 tahun itu mampu menghabiskan makanan dalam porsi yang besar.

Setelah mengeksplorasi beragam makanan di Korea, dia mengunjungi Indonesia. Satu di antara tempat yang didatangi Tzuyang untuk membuat konten mukbang adalah Sambal Bakar Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan 28 Menu

Dalam video yang diunggah di akun YouTube miliknya, Tzuyang memesan hingga 28 menu makanan dan minuman.

Beberapa menu yang dipesan olehnya adalah Soto Betawi, Soto Lamongan, Sambak Ayam, Sambak Bebek, Sambak Cumi Asin, Sambak Iga, Sambak Kikil, Sambak Kulit Ayam, Sambak Paru, Sambak Telur Barendo, serta tiga jenis minuman.

 

3 dari 4 halaman

Hari Keempat di Jakarta

"Hai semuanya, hari ini adalah hari keempat di Indonesia di Jakarta. Ada resto yang bernama Sambal Bakar. Restoran bernama Sambal Bakar ini terkenal sekali. Katanya di Indonesia juga ada banyak cabangnya," kata Tzuyang di video tersebut.

Banyaknya menu makananan yang dipesan Tzuyang membuat pengunjung Sambal Bakar Indonesia terheran-heran. Sebab, Tzuyang memiliki tubuh yang kecil tetapi menyantap makanan dengan porsi yang banyak.

 

4 dari 4 halaman

Angkat Dua Jempol

Dia pun sangat menikmati makanan yang disajikan. Tzuyang kerap mengucapkan "Nyammm.. Enak sekali," setiap kali menyantap makanan yang ada di atas meja, serta mengangkat dua jempolnya sebagai tanda menyukai makanan tersebut.

"Enak-enak, sangat enak," kata Tzuyang setelah menghabiskan ke-28 menu Sambal Bakar yang dipesannya.

Renaldo Akhira Ruslan selaku Director Of Marketing & Branding Sambal Bakar Indonesia mengaku senang dengan kehadiran Tzuyang di salah satu restorannya. Renal menyebut kehadiran sang YouTuber semakin membuat Sambal Bakar Indonesia semakin dikenal masyarakat luas, baik di Indonesia maupun luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.