Sukses

Teaser Trailer Film Horor Malam Pencabut Nyawa Hadirkan Kengerian Mimpi yang Jadi Nyata

Film Malam Pencabut Nyawa ditargetkan tayang di bioskop menjelang pertengahan 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ungkapan mimpi jadi nyata kerap digunakan untuk melukiskan hal yang membahagiakan, tapi tidak dengan yang ditampilkan di film horor Malam Pencabut Nyawa. Dalam film yang terinspirasi dari novel karya Ragil J.P. berjudul Respati ini, yang terjadi justru sebaliknya.

Cuplikan kengerian Malam Pencabut Nyawa bisa diintip dalam teaser trailer film horor yang dirilis BASE Entertainment baru-baru ini.

Tokoh utama film ini adalah Respati (Devano Danendra) yang mengalami gangguan tidur dan mimpi buruk sejak kematian tragis orang tuanya. Ada yang berbeda dengan Respati dalam mimpinya.

“Enggak sembarang orang bisa masuk ke alam mimpi dengan kesadaran penuh kayak kamu,” tutur Wulan (Keisya Levronka), teman sekolah Respati.

Hanya saja, dari sini banyak hal yang mulai terasa menakutkan. Salah satu mimpi buruknya mulai terjadi di kehidupan nyata. Respati menyaksikan sebuah pembunuhan oleh sosok arwah misterius dan korban nyawa pun mulai berjatuhan.

Sekarang, Respati harus mencari tahu hubungan antara mimpi dan rentetan pembunuhan yang terjadi, sebelum dia menjadi korban selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Ketiga dengan BASE Entertainment

Skenario film Malam Pencabut Nyawa digarap Ambaridzki Ramadhantyo bersama Sidharta Tata.

Sidharta Tata yang sebelumnya mengarahkan Waktu Maghrib, juga duduk di bangku sutradara. Film ini proyek ketiga kolaborasi BASE Entertainment dengan sang sineas setelah serial Tunnel (2019) dan film pendek The Protocol, bagian dari proyek omnibus berjudul Quarantine Tales (2020).

BASE Entertainment juga sudah tak asing dengan genre horor, setelah melahirkan film pencetak box office dan peraih Piala Citra Film Terbaik FFI 2020, Perempuan Tanah Jahanam. Selain itu, BASE berada di balik serial Netflix populer Gadis Kretek.

3 dari 4 halaman

Eksplorasi Sidharta Tata

BASE Entertainment menilai Sidharta Tata sosok yang pas untuk mengarahkan film ini.

“Sebagai sutradara muda, Tata selalu berhasil meraih pencapaian-pencapaian baru dalam karyanya. Eksplorasinya, baik dalam penceritaan maupun teknis penyutradaraan, selalu menarik untuk diikuti,” ujar produser BASE Entertainment, Shanty Harmayn, dalam keterangan tertulisnya.

“Senang sekali bisa bekerja lagi bersama Tata, didukung tim kru film yang andal, bekerja sama memberi film horor yang lebih dari sekadar menakutkan, tapi juga lengkap dengan penceritaan yang kuat dan menegangkan,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Tayang

Selain Devano Danendra dan Keisya Levronka, Malam Pencabut Nyawa dibintangi Mikha Hernan komedian Fajar Nugra, serta aktor-aktor ternama seperti Ratu Felisha, Budi Ros, dan Kiki Narendra.

Film ini ditargetkan tayang di bioskop menjelang pertengahan 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini