Sukses

Deretan Artis ini Pernah Jadi Korban Bully, Ada Devano Danendra hingga Chikita Meidy

Dibalik kesuksesan dan paras yang rupawan, deretan artis ini ternyata pernah menjadi korban bully

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini mantan penyanyi cilik Chikita Meidy yang hadir dalam podcast Ferdy Element membagikan kisahnya sewaktu menjadi korban bully atau perundungan.

Kala itu Chikita masih duduk dibangku sekolah dasar dan akibat perundungan itu ia hingga memutuskan berhenti dari dunia tarik suara.

Tak jarang bully meninggalkan trauma bagi korbannya sampai dewasa. Bahkan korban bully kerap menjauh dari lingkungan sosial karena merasa rendah diri.

Namun ternyata bukan hanya Chikita, ada beberapa artis lain yang pernah menjadi korban bully. Kira-kira siapa saja mereka, simak rangkumannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Devano Danendra

Penyanyi Devano Danendra terbilang mampu meraih sukses di usia belia. Namun, putra pedangdut Iis Dahlia ini ternyata pernah merasakan pengalaman pahit dalam perjalanan hidupnya.

Devano juga mengungkapkan kisah ketika mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan saat duduk di bangku kelas 3 SD. Masih lekat dalam ingatannya, saat itu dia dilempar ke tempat sampah oleh teman-temannya. Pilunya lagi, dia hanya ditertawakan dan tak ada yang menolong.

 

3 dari 6 halaman

Ernest Prakasa

Komika, sutradara dan sekaligus produser Ernest Prakasa ternyata pernah menjadi korban bully. Sewaktu kecil Ernest kerap mengalami diskriminasi sebagai keturunan Tionghoa yang kemudian sering ia jadikan bahan lawakan saat stand up.

Ia bahkan sempat marah dipanggil 'koh' oleh teman-teman sebayanya gara-gara memiliki mata yang kecil. Namun sekarang ia tak masalah dengan hal dan justru menjadikannnya bahan tertawaan sebagai terapi. Dirinya juga hanya ingin fokus berkarya.

4 dari 6 halaman

Chikita Meidy

Saat bercerita kisahnya Chikita Meidy mengatakan bentuk bullying yang diterima berupa sering diperintah membeli jajanan di depan sekolah hingga barang-barangnya dilempar oleh si pelaku bullying.

Hal yang lebih mengejutkan lagi dari cerita tersebut pelaku perundungannya kini telah menjadi artis ternama. Meskipun demikian, Chikita merasa tidak pernah disapa oleh sang pelaku sampai saat ini. Ia bahkan masih trauma ketika bertemu dengannya.

 

5 dari 6 halaman

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina dikenal sebagai aktris sukses yang kini memiliki rumah produksi sendiri dan telah menelurkan beberapa film box office.

Namun dibalik kesuksesan dan parasnya yang cantik, Prilly ternyata pernah di-bully oleh teman-temannya semasa sekolah karena dianggap bertubuh pendek. Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan sang artis akhirnya memutuskan untuk homeschooling.

 

6 dari 6 halaman

Tulus

Penyanyi kenamaan Tulus pernah mendapat perundungan dari teman-temannya semasa sekolah dulu. Hal itu terjadi lantaran ia dianggap memiliki badan yang besar. Tulus bahkan kerap diejek dan dipanggil ‘gajah’ oleh teman-temannya.

Namun karena itu, ia justru menjadi musisi yang sukses. Karena sering dibully gemuk atau berbadan besara ia lalu menuangkan pengalaman pahitnya itu ke dalam sebuah lagu ciptaannya yang berjudul "Gajah".

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.