Sukses

Momen Pangeran Wiliam Tahu Kate Middleton Didiagnosis dengan Kanker, Langsung Batal Hadiri Acara Penting

Saat itu Istana Kensington hanya menyatakan Pangeran William batal hadir karena keperluan pribadi dan tak menyebut-nyebut soal Kate Middleton.

Liputan6.com, London - Kate Middleton telah mengumumkan bahwa ia didiagnosis kanker, rahasia yang selama beberapa pekan terakhir ia pendam. Ia menyatakannya dalam sebuah video yang dibagikan di media sosial resminya pada Jumat 22 Maret 2024 petang waktu setempat.

Tentu saja Pangeran William sudah tahu lebih dulu mengenai kondisi istrinya. Kini, sejumlah media melaporkan momen saat putra sulung Raja Charles III mengetahui masalah kesehatan gawat yang dialami sang istri.

Dilansir dari People, Selasa (26/3/2024), rupanya ia mengetahui diagnosisa kanker Kate Middleton jelang seremoni untuk mengenang mendiang Raja Constantine dari Yunani pada 27 Februari lalu. Karena ini pula, ia tak jadi datang ke acara seremoni ini seperti rencana sebelumnya.

Kala itu, pengumuman batalnya Pangeran William dalam seremoni ini langsung memancing kasak-kusuk. Pasalnya, Raja Constantine memiliki hubungan yang sangat dekat dengannya, yakni ayah baptis Pangeran William. Tak hanya itu, batalnya kehadiran sang calon Raja Inggris ini pun terjadi pada menit-menit terakhir.

Saat itu, Istana Kensington hanya menyatakan Pangeran William batal hadir karena keperluan pribadi.

Belakangan, diketahui pula bahwa Kate Middleton mulai menjalani kemoterapi untuk sakit kanker yang ia hadapi pada akhir Februari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keberadaan Pangeran William di Sisi Kate Middleton

Dalam pengumuman yang ia buat, Kate Middleton menyebut Pangeran William adalah salah satu sumber kekuatan baginya menghadapi penyakit ini.

"Keberadaan William di sisiku menjadi sumber kenyamanan dan rasa tentram yang luar biasa, begitu pula dengan cinta, dukungan, dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari Anda semua. Itu sangat berarti bagi kami berdua," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Kate Middleton Mohon Privasi

Di sisi lain, Kate Middleton berharap publik bisa menghormati privasi dirinya dan keluarga. "Kami berharap Anda mengerti bahwa sebagai sebuah keluarga, kami sekarang membutuhkan waktu, ruang, dan privasi saat saya menyelesaikan perawatan," ujarnya.

Ia juga berjanji untuk kembali bekerja, bila dirinya sudah pulih sepenuhnya.

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Baru-baru ini Pangeran William dan Kate Middleton juga mengucapkan terima kasih kepada publik. Dilansir dari kanal Global Liputan6.com, keduanya merasa sangat tersentuh dengan pesan dukungan yang diterima sejak pengumuman diagnosis kanker yang dialami Putri Wales.

“Pangeran dan Putri sangat tersentuh oleh pesan baik dari warga Inggris, Persemakmuran, dan di seluruh dunia,” kata juru bicara Istana Kensington dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Channel News Asia, Minggu (24/3/2024).

Ditambahkan, “Mereka sangat tersentuh dengan kehangatan dan dukungan publik serta berterima kasih atas pengertian dan permintaan privasi mereka saat ini.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini