Sukses

Video Kate Middleton soal Pengumuman Diagnosis Kanker Mengandung Simbol Tersembunyi, Maknanya Mengharukan

Keberadaan bunga kuning di belakang Kate Middleton ternyata menjadi lambang penuh harapan bagi para pasien kanker.

Liputan6.com, London - Video pengumuman diagnosis kanker Kate Middleton yang dirilis Sabtu (23/3/2024) dini hari lalu waktu Indonesia, telah ditonton jutaan pasang mata di seluruh dunia. Rupanya ada satu fakta menarik dari video ini, yang mungkin terlewat banyak orang yang menontonnya.

Termasuk mungkin Anda.

Hal tersebut tak lain adalah background dari lokasi pengambilan video istri Pangeran William ini. Dalam video yang dibuat di taman Kastil Windsor dua hari sebelum dirilis ini, Kate Middleton tampak duduk di depan sebuah taman bunga berwarna kuning.

Bunga-bunga ini diketahui berjenis daffodil. Dilansir dari People dan US Weekly, keberadaan bunga ini begitu pas dengan video Kate Middleton. Pasalnya daffodil kerap diasosiasikan dengan semangat para pasien dan penyintas kanker.

Bunga ini kerap digunakan untuk menyimbolkan kekuatan, keberanian, hidup, dan awal yang baru. Bunga ini dikenal kuat dan tahan banting sehingga bisa berkali-kali mekar di taman. Karenanya, bunga ini menjadi lambang penuh harapan bagi para pasien kanker dalam menghadapi penyakitnya.

Bahkan yayasan yang bergerak dalam bidang kanker juga menggunakan bunga ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Middleton Tulis Sendiri Pernyataannya

Hal lain yang terungkap dari video ini, adalah informasi bahwa Kate Middleton menulis sendiri pernyataan yang ia sampaikan dalam video ini.

“Ia menulis sendiri setiap kata (dalam pengumuman ini),” kata seorang sumber istana kepada People, seperti diwartakan pada Minggu (24/3/2024) kemarin.

Sang sumber anonim ini menambahkan, “Ia menulisnya sendiri, menyampaikannya secara personal, dan ingin memutuskan waktu yang tepat untuk menyampaikannya kepada dunia.”

3 dari 4 halaman

Kate Middleton Merasa Terharu

Sementara itu, baru-baru ini Pangeran William dan Kate Middleton mengucapkan terima kasih kepada publik. Dilansir dari kanal Global Liputan6.com, keduanya merasa sangat tersentuh dengan pesan dukungan yang diterima sejak pengumuman diagnosis kanker yang dialami Putri Wales.

“Pangeran dan Putri sangat tersentuh oleh pesan baik dari warga Inggris, Persemakmuran, dan di seluruh dunia,” kata juru bicara Istana Kensington dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Channel News Asia, Minggu (24/3/2024).

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Pangeran William dan Kate Middleton

Ditambahkan, “Mereka sangat tersentuh dengan kehangatan dan dukungan publik serta berterima kasih atas pengertian atas permintaan privasi mereka saat ini.”

Saat ini belum diketahui kanker apa yang diderita Kate Middleton. Namun yang jelas, kini ia sudah menjalani kemoterapi untuk menghadapi penyakitnya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.