Sukses

Saksikan FTV Ramadan Episode Takdir Pilu Perempuan Serakah Selasa 26 Maret 2024 Pukul 04:30 WIB di SCTV, Simak Sinopsisnya

Saksikan FTV Ramadan Episode Takdir Pilu Perempuan Serakah di SCTV.

Liputan6.com, Jakarta - Melani (25) tidak pernah sirik sama Delia (30) kakak tirinya meski sejak kecil Delia lebih disayang Astri (50) ibu kandung Delia. Ditambah lagi Delia juga berparas cantik dan pintar.

Apapun yang Delia minta pasti dikasih. Tapi bila Melani minta sesuatu disuruh ngalah dulu. Saat Astri nikah sama Darto ayah Delia, Astri janda beranak 1 yaitu Delia. Sedang Darto juga duda beranak 1 yaitu Melani. Tapi baru 5 tahun Astri dan Darto menikah, Darto meninggal karena sakit.

Setelah Darto meninggal Astri makin tidak sungkan menunjukkan lebih sayang sama Delia. Dia lebih mendahulukan apapun permintaan Delia. Astri juga selalu belain Delia, tidak peduli Delia itu salah atau benar. Akibatnya Delia meski cantik tapi tumbuh jadi perempuan yang suka seenaknya sama orang lain dan kalo bicara suka dengan nada tinggi seolah-olah memerintah.  

Melani juga tidak benci meski Delia suka merendahkannya. Dia ikhlas saat Astri ngasi warisan lebih banyak buat Delia. Padahal kontrakan itu milik Darto. Harusnya Melani sebagai anak kandung Darto, lebih berhak atas semua warisan sang ayah.

Darto yang dikenal sebagai juragan kontrakan punya 20 pintu kontrakan, di 2 lokasi yang berdekatan. Tapi Astri kembali pilih kasih. Melani hanya dikasi 5 pintu sisanya buat Delia. Delia sumringah. Siang itu habis mengontrol kontrakan miliknya, Delia mau pulang ke rumah.

Tiba-tiba muncul 2 ekor kucing liar yang berantem di atas atap salah satu kontrakan miliknya. 1 kucing lari ke arah Delia yang sedang menunggu ojek. Delia terpekik mencoba menghindar saat kucing yang ketakutan dikejar kucing lain itu mencakar tangannya. Delia yang kesakitan teriak.

Tiba-tiba seorang laki-laki muncul. Laki-laki itu bilang; mungkin kejadian hari ini adalah teguran kecil Tuhan atas keserakahan dan sikap buruk Delia pada adik tirinya. Delia tersinggung. Dia hendak memaki laki-laki misterius. Tapi pas dia balik badan, tau-tau orangnya udah tidak ada.                  

Delia yang terbiasa dapat pujian, berbalik benci Melani saat Melani mo nikah. Delia sirik di usianya yang sudah kepala 3 masih belum nikah. Ga ada pria mau melamarnya, karena Delia yang merasa cantik dan pintar selalu minta mahar gede. Banyak pria mundur buat melamar. Beda sama Melani yang tidak minta mahar gede. Kebencian Delia memuncak, saat tahu Fikry (30) lah yang ngajak Melani nikah. Padahal diam-diam Delia udah lama suka Fikry.

Astri masih membela Delia. Dia menentang pernikahan Melani dan Fikry, karena artinya Melani melangkahi Delia. Melani yang licik nuntut uang pelangkah ke sang adik. Dia minta Fikry membayar sejumlah uang, sebagai pengganti uang pelangkah pernikahannya sama Melani. Fikry yang serius ingin menikahi Melani, tak menolak. Dia ambil tabungannya untuk bayar uang pelangkah ke Delia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mimpi di Makam Ayah

Delia mimpi berada di depan makam ayahnya. Tiba-tiba ada kilatan cahaya muncul dari kejauhan dengan sangat cepat seperti kilat. Di depan Delia tiba-tiba kembali muncul laki-laki berpakaian putih yang tempo hari pernah nyelametin dia pas tangannya dicakar kucing.

Laki-laki itu minta Delia jangan serakah dan zolim pada siapapun apalagi sama adiknya. Keserakahan hanya akan membawa kehancuran, katanya. Delia malah memaki laki-laki itu. Dia bilang mereka tidak saling kenal. Laki-laki asing itu tidak berhak menasehatinya.

Tiba-tiba makam sang ayah bergetar hebat, hingga batu nisannya tercabut dan terbang hampir mengenai wajahnya. Delia ketakutan, terbangun dengan wajah penuh keringat. Melani yang ikut terbangun segera menghampirinya dengan khawatir.

Delia bilang kalau dia mimpi buruk. Astri tenangin Delia. Delia dalam hati worry sendiri sama mimpinya dan ceritain ke Astri tapi Asti bilang cuman mimpi gak usah dipikirin lagian Delia dan Astri berhak dapat jatah warisan lebih banyak karena ngurusin Melani selama ini. Delia juga setuju sama ibunya. Tapi pas keesokannya ada yang ngontrak ke tempat Melani, bukan milih kontrakan Delia, Delia makin geram.     

Pengontrak lebih suka ngontrak di kontrakan Melani yang harga sewanya lebih murah. Salim penjual sayur keliling langganan warga, bersama Intan istrinya dan Rozy penjual batagor pake motor juga ngontrak di sana. Delia bayar beberapa orang preman buat bikin kegaduhan setiap malam.

Mereka menggedor-gedor pintu setiap malam sambil minta makan, kopi atau uang keamanan. Delia sengaja bayar para preman tsb, biar kontrakan Melani tidak laku. Bagaimana kisah selanjutnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.