Sukses

6 Fakta Yun Sung Bin yang Dikabarkan Pacari Jihyo Twice, Iron Man dari Korsel yang Cetak Sejarah di Olimpiade

Yun Sung Bin yang dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Jihyo Twice selama setahun terakhir, merupakan atlet penuh prestasi yang mengharumkan nama Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Nama Yun Sung Bin mendadak jadi perbincangan hangat pada hari ini, Senin (25/3/2024). Ini diawali dengan pemberitaan media Korea Selatan Sway, bahwa ia menjalin hubungan dengan Jihyo Twice.

Diwartakan Soompi dan Allkpop, keduanya dikabarkan sudah menjalin hubungan sekitar setahun. Bunga-bunga asmara, konon tumbuh di sela interaksi saat berolahraga. Maklum, keduanya diketahui sama-sama punya hobi fitness.

“Jihyo dan Yun Sung Bin sama-sama hobi fitness. Tuntunan Yun Sung Bin saat berlatih membuat mereka makin dekat, dan dengan mulus mengubah hubungan mereka menjadi hubungan romantis,” kata seorang sumber yang tahu seluk beluk dunia hiburan.

Adapun pihak agensi sama-sama enggan mengonfirmasi, dan memilih untuk memberikan jawaban abu-abu.

“Sulit untuk mengonfirmasi, karena ini adalah persoalan pribadi (sang artis). Kami mohon pengertian Anda,” tutus perwakilan JYP Entertainment yang menaungi Jihyo Twice. Agensi Yun Sung Bin, All That Sports, juga merilis pernyataan serupa.

Jihyo punya nama yang besar di dunia hiburan sejak debut pada 2015 bersama Twice yang menuai kesuksesan luar biasa. Namun Yun Sung Bin punya pencapaian yang tak kalah harum dari sang idol K-Pop.

Siapa sebenarnya Yun Sung Bin? Simak profil dan faktanya, berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Akrabi Olahraga Sejak Kecil

Dilansir dari Korea Herald, Yun Sung Bin lahir pada 1994 di wilayah pesisir selatan Korea Selatan, Namhae, Provinsi Gyeongsang Selatan. Saat kecil, ia tak tahu menahu soal olahraga seluncur musim dingin.

Namun, sejak usia dini ia sudah sangat aktif. Ia mengikuti beragam kegiatan olahraga di sekolah termasuk sepak bola, bulu tangkis, lari kompetitif, lompat, dan masih banyak lagi.

3 dari 7 halaman

2. Masuk Timnas Korea Selatan

Yun Sung Bin pindah ke Seoul saat SMP, dan ketika di SMA, kecepatannya saat bermain basket menarik perhatian guru oleharaganya yang saat itu juga merupakan anggota Federasi Bobsleigh Skeleton Korea. Ia pun digaet untuk mendalami olahraga musim dingin.

Hanya sekitar tiga bulan setelah terjun ke olahraga ini, Yun Sung Bin masuk dalam tim skeleton Korsel untuk Olimpiade Musim Dingin di Sochi, Rusia. Ia masuk finish urutan ke-16 pada Olimpiade 2014. 

4 dari 7 halaman

3. Iron Man Korea

Yun Sung Bin mendapat julukan Iron Man saat bertanding di Olimpiade 2018 yang digelar di Pyeongchang, Korea Selatan. Ini karena ia mengenakan skinsuit dan hem merah mirip sang jagoan Marvel saat berlaga.

"Iron Man adalah salah satu karakter favoritku," tuturnya kepada wartawan usai berlaga di Olimpiade. Ia menambahkan, "Aku memilih ini, karena berseluncur di jalur skeleton kelihatan seperti Iron Man yang terbang di udara."

Tahun 2022, ia bertemu dengan aktor Iron Man. Robert Downey Jr.

 

5 dari 7 halaman

4. Cetak Sejarah di Olimpiade Musim Dingin

Yun Sung Bin meraih medali emas di Olimpiade Musim Dingin 2018. Pencapaiannya ini begitu bersejarah. Korea Herald mencatat ini bukan hanya kemenangan pertama atlet Korea Selatan Selatan di cabang skeleton race di Olimpiade. Yun Sung Bin adalah atlet pertama dari luar Amerika Utara dan Eropa yang memenangkan gelar ini. 

Yang menarik, setelah berlaga Yung Su Bin langsung bersujud memberi hormat. Ini sesuai dengan tradisi momen hari besar tahun baru penanggalan lunar di Korea Selatan, yang tengah berlangsung saat Olimpiade digelar.

6 dari 7 halaman

5. Tampil di Physical: 100

Tahun 2023, ia tampil di reality show Netflix, Physical: 100. Dalam acara ini, 100 kontestan yang memiliki tubuh prima, diadu untuk menemukan siapa berada di posisi puncak dalam kekuatan dan ketahanan lewat beragam tantangan fisik.

Sayang, ia tereliminasi dalam tantangan di babak keempat.

7 dari 7 halaman

6. Pensiun dan Aktif di Dunia Hiburan

Yun Sung Bin memutuskan untuk pensiun dari olahraga pada 2022, dan kini ia lebih aktif di dunia hiburan.

Pada Juni tahun lalu ia bergabung menjadi cast I Live Alone--di mana Jihyo juga ikut menjadi pengisi acara pada Agustus tahun yang sama. Ia juga tampil sebagai bintang tamu di sejumlah variety show dan talkshow Korea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini