Sukses

Pesan Kate Middleton Saat Ungkap Diagnosis Kanker: Minta Privasi hingga Kirim Dukungan untuk Orang dengan Sakit Serupa

Kate Middleton menjalani operasi perut pada Januari lalu dan diperkirakan bersifat non-kanker. Namun prediksi ini ternyata keliru.

Liputan6.com, Jakarta Selama beberapa waktu terakhir Kate Middleton jadi bulan-bulanan penggemar teori konspirasi, karena “menghilang” dari publik setelah menjalani operasi perut pada Januari lalu. Namun video terbaru yang dirilis Kate Middleton dalam akun media sosial resmi Prince and Princess of Wales akan membungkam ini semua.

Dalam video berdurasi hampir 2,5 menit yang diunggah pada Sabtu (23/3/2024), Kate Middleton menyampaikan bahwa ia didiagnosis dengan penyakit kanker.

“Pada Januari aku menjalani operasi besar di perut di London, dan pada saat itu diperkirakan kondisiku bersifat non-kanker. Operasinya sukses, tapi tes setelah operasi menunjukkan keberadaan kanker,” kata istri Pangeran William ini.

Kate Middleton juga mengungkap bahwa dirinya memang berusaha menyimpan masalah kesehatan ini secara privat.

“William dan aku mencoba segala yang kami bisa, untuk memproses dan mengelola hal ini secara privat demi keluarga muda kami,” kata dia. Di bagian akhir video ini, ia kembali mengungkap harapan agar privasinya bisa dihormati, saat menghadapi masa sulit ini.

“Kami berharap kalian semua bisa memahami bahwa sebagai keluarga, kami butuh ruang, waktu, dan privasi sementara saya menyelesaikan perawatanku,” kata Kate Middleton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berjanji Akan Kembali ke Pekerjaan

Kate Middleton juga berikrar akan kembali menjalani tugas publiknya bila kondisinya sudah memungkinkan.

“Pekerjaanku selalu memberikan kebahagiaan luar biasa kepadaku, dan aku menantikan untuk bisa kembali saat aku bisa. Namun saat ini aku mesti fokus untuk memulihkan diri sepenuhnya,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Pesan Kate Middleton untuk Pasien Kanker: Kalian Tak Sendirian

Kate Middleton juga mengungkap pesan dukungan kepada orang-orang yang bernasib sama dengannya, dan mereka yang terdampak kanker.

“Pada masa-masa ini, aku juga memikirkan semua orang yang hidupnya terdampak pada kanker. Untuk orang-orang yang menghadapi penyakit ini dalam bentuk apa pun, kumohon jangan kehilangan iman atau harapan. Kalian tak sendirian,” ucapnya, menutup video ini.

4 dari 4 halaman

Kate Middleton Jalani Kemoterapi

Dalam video ini, Kate Middleton juga mengungkap dirinya sedang menjalani perawatan untuk penyakitnya ini. “Tim medisku menyarankan agar aku menjalani langkah kemoterapi preventif, dan sekarang aku sedang dalam tahap awal dalam perawatan ini,” kata dia.

Sekadar informasi, selain Kate, ayah mertuanya yakni Raja Charles III pada Januari lalu juga dikonfirmasi menderita kanker. Namun keduanya tak menyebut secara detail kanker apa yang mereka derita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini