Sukses

Sandiaga Uno dan Inul Daratista Respons Viral Nonis Ikut War Takjil, Telat Dikit Kebagian Hikmahnya Doang

Ramadan 2024 sejuk berkat fenomena nonis atau umat nonMuslim ikut war takjil. Semangat toleransi menebal. Sandiaga Uno dan Inul Daratista berkomentar.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu yang viral sepekan terakhir adalah fenomena nonis atau umat nonMuslim ikut war takjil. Jam 3 sore, saat umat Muslim sedang lemas-lemasnya puasa, mereka menyerbu penjual takjil meski tidak sedang menanti waktu berbuka.

Viralitas nonis ikut war takjil sampai ke telinga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno dan pedangdut Inul Daratista. Sang Menteri menyambut hangat fenomena perang takjil yang “dikobarkan” nonis untuk membantu para penjual atau pelaku UMKM.

Lewat akun Instagram terverifikasi, Senin (18/3/2024), Sandiaga Uno menyebut viral war takjil juga menebalkan momen kebersamaan di tengah keragaman masyarakat Indonesia.

Telat dikit alamat kebagian hikmahnya doang. Bulan ramadan saatnya menjadi momen kebersamaan dan ngeramein takjil umkm,” cuitnya seraya menyematkan emotikon orang berlari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yang Penting Tetap Bayar

Sandiaga Uno lantas menulis pesan kocak. Isinya mengingatkan para pemburu takjil agar tak lupa bayar saat jajan. Ia juga menanyai netizen, apa takjil yang paling favorit di daerah mereka.

Mau rebutan atau tidak yang penting tetap bayar kalo jajan. Kalo takjil paling laris di tempatmu, apa Sob?” pungkas Sandiaga Uno. Diberitakan sebelumnya, fenomena umat nonis memeriahkan pertakjilan viral. 

3 dari 4 halaman

Soal Takjil, Kita Duluan!

Sejumlah akun gosip Instagram ikut mengabarkan fenomena ini. Akun Instagram terverifikasi @lambe_turah pekan ini mengunggah video khotbah seorang pendeta dari Gereja Tiberias Indonesia yang mengulas toleransi umat beragama.

“Agama kita toleran. Tapi soal takjil, kita duluan. Jam 3 mereka masih lemas, kita sudah stand by. Tapi teman-teman saya, sudah bilang begini: Oke sekarang kalian boleh bilang. Tapi nanti Paskah kami balas dendam. Nanti pas paskah, telur-telur kami borong semuanya,” katanya.

 

4 dari 4 halaman

Masyaallah Bapak Pendetanya Lucu

Video ini dikomentari Inul Daratista. Pelantun “Kocok-kocok” ngakak mendengar khotbah ini seraya menyinggung sejuknya toleransi di bulan suci lantaran umat nonMuslim ikut menyemarakkan pertakjilan.

Masya Allah bapak pendetanya lucu. Gak apalah begitulah Indonesia beda agama tolerannya cakep he he he,” cetus Inul Daratista di kolom komentar. Sejumlah netizen pun happy. Sempat memanas akibat Pemilu 2024, suasana kembali sejuk berkat war takjil di bulan suci.

Gw malah senang karena berarti nonis juga membantu melariskan teman teman pedagang takjil,” cuit @nila**** di kolom komentar. “Pasti kangen bulan puasa taun ini, karena yang merayakan bukan cuma Muslim, tp nonis juga ikut merayakan indahnya bulan Ramadan,” tulis @arsa***.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini