Sukses

Wasiat Almarhum Ade Paloh Sebelum Meninggal Dunia Diungkap Kakak, Berkaitan dengan Anak Berkebutuhan Khusus

Pietra, kakak Ade Paloh, teringat wasiat almarhum Ade Paloh sebelum meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Pietra, kakak Ade Paloh, teringat wasiat almarhum adiknya sebelum berpulang. Sebelum Ade Paloh meninggal dunia, ia meminta sang kakak untuk memerhatikan seorang anak yang menderita tourette syndrom.

Pietra mengatakan, semasa hidup Ade Paloh vokalis Sore Band rutin menolong orang-orang yang bekebutuhan khusus. Hanya saja Pietra lupa menanyakan kepada mendiang vokalis Sore Band, dimana lokasi orang yang dimaksud.

"Ya saya lupa, dia itu rutin meminta tolong. Satu anak yang terkena tourette syndrome yang diusir dari kontrakannya," ujar Pietra di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Selasa (19/3/2024).

"Tapi dia belum sempat tahu di mana lokasi anak tersebut. Karena dia itu rutin minta tolong. Pada waktu kemarin itu saya lagi dalam perjalanan ke Batam jadi saya lupa menanyakannya lagi," Pietra menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak yang Ditolong Hadir di Makam

Pietra mengatakan, ada satu orang lagi yang rutin mendiang tolong. Dia adalah bernama David, yang turut hadir di proses pemakaman almarhum Ade Paloh.

"David ini juga yang rutin. Jadi ini salah satunya yang diperhatikan oleh Ade. Saya manggilnya Ade, namanya Firzha tapi saya panggilnya Ade," ungkap Pietra.

 

3 dari 4 halaman

Tak Tahu Kronologi Ade Paloh Meninggal

Pietra sendiri tak mengetahui detail kronologis meninggalnya almarhum Ade Paloh. Kebetulan saat mendengar kabar duka itu, Pietra mengaku sedang berada di luar kota.

"Saya kebetulan nggak ada di Jakarta pada saat beliau meninggal. Beliau meninggalnya hampir usia 48 tahun. Harusnya tanggal 29 bulan ini dia 48 tahun. Saya langsung balik dari Batam tadi siang, jadi masih sempat melihat beliau sebelum ditutup kafannya," papar Pietra.

 

4 dari 4 halaman

Riwayat Asam Lambung

Pietra menambahkan, almarhum memiliki riwayat penyakit asam lambung. Namun, mendiang Ade seringkali acuk tak acuh dengan kondisi kesehatannya.

"Dia punya sejarah Gerd. Dia agak sedikit acuh tak acuh. Kadang dia seriusin penyakitnya kadang dia anggap lalu," ucap Pietra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini