Sukses

6 Potret Pemakaman Ade Paloh Vokalis Sore Band, Keluarga dan Sahabat Iringi ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Jenazah Ade Paloh, vokalis Sore Band, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia, dengan berita mengenai meninggalnya Ade Paloh vokalis Sore Band.

Kabar Ade Paloh meninggal dunia beredar pertama kali lewat unggahan sejumlah tokoh musik di Tanah Air, salah satunya pengamat musik Adib Hidayat.

 

Kabar duka Ade Paloh juga turut dibagikan oleh rekan-rekan dekatnya termasuk anggota dari Sore Band. Salah satunya dikonfirmasi oleh manajer band Seringai Wendi Putranto yang mendapatkan kabar tersebut dari Awan Garnida pemain bass dan vokalis band Sore.

“Innalilahi wainna ilaihi rojiun. Telah wafat dengan tenang karena sakit pada hari ini Firza Amar Paloh (Ade Paloh), vokalis dan pencipta lagu SORE,” kata Wendi.

Berikut, 6 potret pemakaman Ade Paloh yang dirangkum Liputan6.com, Selasa, 19 Maret 2024. Ade Paloh dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Iringan Jenazah Tiba Selepas Ashar

Iring-iringan jenazah tiba di lokasi pemakaman pukul 16.45 WIB. Sejumlah kerabat, keluarga dan sahabat, turut mengantarkan jenazah Ade Paloh menuju peristirahatan terakhirnya.

 

3 dari 7 halaman

2. Jenazah Ade Paloh Masuk Liang Lahad

Tak berselang lama, jenazah segera dimasukkan ke liang lahad. Sementara Awan Garnida, sahabat serta rekan almarhum di Sore Band, terlihat tabah mengikuti proses pemakaman dari bibir pusara.

 

4 dari 7 halaman

3. Adzan Berkumandang

Adzan pun dikumandangkan salah satu keluarga, yang ikut turun ke liang lahat untuk menguburkan jenazah Ade Paloh.

Setelah itu gilirian petugas makam melakukan tugasnya, menutup liang lahat  dengan gundukan tanah merah.

 

5 dari 7 halaman

4. Peziarah Ade Paloh Bersedih

Kesedihan tampak jelas dari wajah para peziarah yang hadir dalam prosesi pemakaman jenazah Ade Paloh.

Namun mereka tetap berusaha tabah melepas kepergian almarhum untuk selamanya.

 

6 dari 7 halaman

5. Pembacaan Tahlil

Prosesi dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan doa yang dipimpin perwakilan keluarga. Sebelum keluarga menaburkan bunga, kakak almarhum Ade Paloh menyampaikan sambutan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada saudara yang hadir. Ini membuktikan kalau beliau dicintai. Ada temen-temen beliau dari kecil, dari Bemby, Eca semua merasa kehilangan," ujar kakak almarhum Ade Paloh.

 

7 dari 7 halaman

6. Meninggal Dunia di Bulan Ramadhan

"Tapi apapun itu saya merasa bangga adik saya dipanggil di bulan Ramadan. Insya Allah beliau bahagia. Kesedihan emang ada, tapi Ade Paloh sampai nanti namanya akan terus harum," lanjutnya.

Sebelum meninggal dunia, Ade Paloh diketahui sempat mengeluhkan sakit asam lambungnya. Hal itu diungkap Awan Garnida, saat di rumah duka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.