Sukses

Mengenang Ade Paloh dengan 6 Lagu Sore Band Karya Mendiang yang Layak Didengarkan

Ade Paloh memang tak hanya menyanyikan lagu Sore semasa hidupnya, beberapa tembang untuk bandnya itu telah diciptakannya selama berkiprah di dunia musik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Ade Paloh yang dikenal sebagai vokalis Sore, telah meninggal dunia pada Selasa (19/3/2024) karena penyakit yang dideritanya. Rasa kehilangan atas meninggalnya Ade Paloh, diungkapkan oleh rekan-rekan artis, musisi, hingga para penggemar band Sore.

Salah satu rekan artis yang berduka adalah Soleh Solihun yang mengunggah potret pertemuan terakhirnya dengan Ade Paloh. Bersama unggahan itu, Soleh Solihun menyebut lagu di album terakhir band Sore berkaitan dengan berpulangnya Ade Paloh.

Pemilik nama Firza Achmar Paloh itu memang tak hanya menyanyikan lagu Sore semasa hidupnya. Beberapa tembang untuk bandnya itu telah diciptakannya selama berkiprah di dunia musik Tanah Air. Ade Paloh juga berhasil membuat beberapa lagu Sore populer di telinga masyarakat umum.

Alhasil, sejumlah lagu hit dari band yang kini menyisakan Awan Garnida (vokal, bas) dan Bemby Gusti (vokal, drum) pun sempat terlahir dari tangan mendiang Ade Paloh.

Apa saja lagu-lagu Sore band karya Ade Paloh semasa hidup? Sambil mengenang Ade Paloh, berikut deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sssst…

"Sssst…" merupakan lagu paling populer yang pernah dirilis oleh Sore. Lagu ini memiliki lirik yang sedikit puitis namun terkesan unik. Lagunya pun memiliki irama yang bisa membuat pendengarnya bergoyang.

Para personel Sore sempat bergaya all out dan kocak saat tampil dalam video klip lagu ini. Namun di balik itu semua, ada sisi menyentuh hati serta tema perpisahan yang coba diungkapkan oleh Sore.

 

 

3 dari 7 halaman

2. Bogor Biru

Mendengar suara Ade Paloh serta komposisi lagunya, "Bogor Biru" barangkali kerap kali disalahartikan sebagai lagu yang memiliki nuansa muram.

Namun jika membaca liriknya, ada pesan positif penuh cinta dalam hidup yang coba disampaikan. Hal itu sesuai judul lagunya yang diungkapkan melalui kota Bogor.

 

4 dari 7 halaman

3. Setengah Lima

Lagu "Setengah Lima" bisa dibilang sebagai tembang sejuta umat bagi seluruh fans Sore di penjuru negeri. Lirik yang unik dan mudah dihapal menjadi kekuatannya.

Selain itu, lagu ini juga memiliki irama yang membuat pendengarnya makin terbawa perasaan terhadap makna liriknya.

 

5 dari 7 halaman

4. Somos Libres

"Somos Libres" menggunakan irama yang menghanyutkan pendengar namun dengan aransemen tak terlalu ribet untuk didengar.

Lagu ini juga menjadi karya milik Sore yang bisa dinikmati dengan santai meskipun makna liriknya punya kekuatan lebih dari itu.

 

6 dari 7 halaman

5. Pergi Tanpa Pesan

Lagu "Pergi Tanpa Pesan" juga menjadi salah satu karya yang sering dilirik oleh para penggemar Sore. Nuansa sendu dengan lirik tentang kesepian, membuat pendengar terbuai dibuatnya.

Irama musik santai dengan paduan jazz yang lebih kental dari lagu-lagu di atas makin membuat kita serasa berada di suasana sore yang teduh nan sepi.

 

7 dari 7 halaman

6. Karolina

"Karolina" juga kerap menjadi lagu yang sering didengar oleh para penggemar Sore. Mengenai perasaan jatuh cinta seorang pria kepada wanita yang namanya seperti dalam judul.

Lagu ini tampaknya bisa menjadi inspirasi romantis bagi para penggemar pria yang sedang jatuh hati kepada wanita pujaan hatinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.