Sukses

Menebak Rencana Sore Band ke Depan Setelah Ditinggal Ade Paloh untuk Selamanya

Awan Garnida, Basist Sore Band, belum dapat memastikan bagaimana rencana ke depan band ini.

Liputan6.com, Jakarta Vokalis Grup Sore Band, Ade Paloh, meninggal dunia pada hari ini, Selasa, 19 Maret 2024. Ade Paloh menghembuskan napas terakhir di usianya yang ke 47 tahun.

Awan Garnida, Basist Sore Band, belum dapat memastikan bagaimana rencana ke depan band yang dipunggawainya tersebut. Namun yang pasti, ia menyebut Sore Band adalah Ade Paloh.

"Nggak tahu, yang jelas pasti Sore adalah beliau, sore adalah Ade Paloh. Temen-temen yang di luar Sore pun ikut kontribusi," kata Awan Garnida di rumah duka, Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2024).

"Kalau sebagai satu tugu saya nggak tau. Buat saya Sore tuh bukan band sih. Sore adalah sikap, mungkin ya," sambung Awan Garnida.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menikmati Hidup Bermusik

Awan Garniea mengatakan, Sore Band memang beranggotakan Ade, Mondo, Gemby, Eca sama dirinya. Namun berkumpulnya mereka justru untuk menikmati kehidupan bermusik dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Karena dalam rangka enjoy kehidupan bermusik kita terus coba kolaborasikan rasa kita lewat bunyi-bunyian, lewat musik, secara live maupun direkam. Dan itu enggak bisa menahan rasa kami untuk melibatkan pihak-pihak lain, nggak cuma kita," papar Awan.

3 dari 4 halaman

Bagaimana ke depannya?

Awan mengaku belum dapat memastikan apa langkah Sore Band ke depannya. Ia menanti jawaban dari pertanyaan itu, sebagaimana yang almarhum Ade Paloh sematkan di tajuk album keempat Sore.

"Kalau misalnya ditanya Sore setelah ini gimana? kita lihat nanti. Kita lihat jawaban dari pertanyaan yang Ade sematkan di album terakhir, Quo Vadis Sore. Setelah ini Sore mau kemana kita lihat jawabannya nanti sama-sama," kata Awan.

4 dari 4 halaman

Sosok Ade Paloh

Awan menilai, almarhum Ade Paloh merupakan sosok luar biasa untuk urusan musik. Bahkan ia menyebut mendiang sebagai salah satu penulis lagu terbaik yang dimiliki negeri ini.

"Dia salah satu putra bangsa, one of the greatest songwriter. Salah satu penulis lagu yang Indonesia punya," ucap Awan Garnida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.