Sukses

Denny Sumargo Sebut Pernah Punya KTP Islam: Gue ke Masjid, Salat

Segala macam perasaan berkecamuk dalam hati Denny Sumargo hingga memutuskan untuk mencari Tuhan.

Liputan6.com, Jakarta Denny Sumargo sempat melewati masa kalut dalam hidup. Itu terjadi bertahun-tahun yang lalu saat aktor berusia 42 tahun ini mengalami patah hati yang luar biasa karena persoalan asmara.

Segala macam perasaan berkecamuk dalam hatinya hingga suami Olivia Allan ini memutuskan untuk mencari Tuhan. Hal ini dia ceritakan di Podcast PWK yang diunggah di kanal YouTube HAS Creative, 17 Maret 2024.

"Terus gue pulang, gue bingung, gila semua ketulusan dan kebaikan gue nggak ada artinya, kalut pikiran gue, terus tiba-tiba gue menemukan suara aneh di kepala gue, gue mulai ngerasa aneh," terang pria yang akrab disapa Densu tersebut.

"Tiba-tiba gue nggak jelas aja pergi, random, tiba-tiba gue ambil spidol teru nulis di kost gue 'Pergi mencari Tuhan'. Terus gue ambil barang seperlunya dan pergi, " sambung bintang film 5 cm tersebut.

Di momen inilah dia sempat salat, yang merupakan ibadah umat Islam. Dan sebuah fakta baru pun terungkap ke publik. Denny Sumargo juga ternyata pernah memiliki dua KTP dengan dua agama berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya 2 KTP dengan Agama Berbeda

"Tapi gue bingung mau pergi ke mana. Jadi gue jalan sambil kalut, terus gue ke masjid, shalat, shalat kan dulu gue belajar ya masih ngerti lah dikit. KTP dulu ada Islam ada Kristen," terangnya.

"Ini yang lucu ya, aduh ini gue kejahatan nggak ya? Dulu KTP gue tuh Katolik kalau enggak salah, terus hilang, habis itu gue bikin lagi KTP (baru), eh ketemu, terus ini bikin, gimana? Ya sudah lanjutin, tulis Islam aja," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Sempat Baca Al-Qur'an dan Hadist

Sementara itu, Denny Sumargo mengatakan bahwa dia memang sempat membaca Al-Qur'an berikut hadistnya. Dia juga belajar kitab suci agama lain untyk menambah ilmu pengetahuan.

"Dulu gue suka baca Al-Qur'an, terus baca hadisnya, baca Alkitab, karena gue tuh suka membaca cerita sejarah, kenapa agama ini bisa menjadi sesuatu yang sangat penting," paparnya.

4 dari 4 halaman

Tuhan Mengajarkan Kebaikan

Denny Sumargo juga mempertenyakan mengapa terkadang hubungan antara umat beragama yang satu dengan lainnya tidak akur, padahal Tuhan mengajarkan hal-hal yang baik.

"Terus kenapa agama ini bisa saling berantem dari satu agama dengan agama lain. Sedangkan Tuhan mengajarkan kebaikan, pengampunan, kedamaian, kenapa umatnya berantem?" ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini