Sukses

Raissa Ramadhani Beberkan Aktifitas di Bulan Puasa, Menahan Minum Kopi Hitam

Penyanyi Raissa Ramadhani tetap bermusik di bulan Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan suci Ramadhan, sebagian umat Muslim akan merasakan perbedaan yang cukup drastis untuk mengelola cara makan dan juga mempersiapkan diri sebelum beraktifitas.

Jika hari-hari biasa banyak mempersiapkan diri dengan makan atau minuman favorit tertentu sebelum memulai aktifitas, namun tidak di bulan puasa yang harus menahan diri hingga waktu Maghrib tiba.

Begitu juga dengan penyanyi Raissa Ramadhani yang harus menahan beberapa hal yang biasanya dilakukan sebelum memulai aktifitas, baik manggung maupun kerja sehari-hari.

“Aku cukup struggle untuk nggak minum kopi hitam,” kata Raissa saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan Tak Minum Kopi

Di tengah bulan puasa, tak minum kopi menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang yang sudah terbiasa dengan minuman berkafein itu.

"Karena kopi nggak mungkin dikonsumsi ketika sahur dalam keadaan perut kosong. Maka jika ingin mengkonsumsinya harus menunggu waktu buka puasa," Raissa mengatakan.

 

3 dari 4 halaman

Kopi Tubruk

Diakui Raissa, ia memiliki kebiasaan mengonsumsi kopi hitam sebelum memulai aktifitas di luar rumah. Di bulan Ramadhan, Raissa perlu menahan diri untuk tak melakukan hal itu.

“Kebiasaanku itu sebelum berkegiatan biasanya minum kopi tubruk hitam di rumah,” lanjutnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Ubah Kebiasaan

Namun, karena di bulan puasa cukup berbeda, Raissa juga mengubah kebiasaannya dengan perbanyak minum air putih saat sahur dan buka puasa agar tubuh tetap terhidrasi.

"Mengurangi aktifitas berat di siang hari supaya nggak drop, dan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang ketika sahur dan buka puasa," Raissa menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini