Sukses

Menang Oscar, Da’Vine Joy Randolph Ingat Nasihat Ibunda Agar Beralih ke Akting: Ada Sesuatu di Sana Untukmu

Da’Vine Joy Randolph menang Piala Oscar Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat film The Holdovers. Ia ingat nasihat ibunda agar pindah ke dunia akting.

Liputan6.com, Jakarta Tangis aktris Da’Vine Joy Randolph pecah saat namanya disebut sebagai pemenang Piala Oscar 2024 Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat film The Holdovers. Mengenakan gaun biru muda tanpa lengan dengan akses bulu, ia naik panggung dan berurai air mata.

Lewat The Holdovers, Da’Vine Joy Randolph memerankan Mary Lamb, ibu yang kehilangan putranya karena tewas di Perang Vietnam. Dalam pidato kemenangan, ia terkenang nasihat ibunda yang menyarankan agar pindah ke panggung teater dan meninggalkan dunia nyanyi.

“Saya memulai karier sebagai penyanyi. Dan ibu saya berkata: Seberangilah jalan itu menuju panggung teater. Ada sesuatu untukmu di sana. Terima kasih kepada ibuku karena melakukan hal itu,” ujar Da’Vine Joy Randolph kami lansir dari People, Senin (11/3/2024) pagi.

Doa ibu menerangi jalannya di panggung akting Hollywood. Kalimat “ada sesuatu untukmu di sana” akhirnya tergenapi pada malam puncak Piala Oscar 2024 di The Dolby Theatre Los Angeles, AS, Minggu (10/3/2024) malam waktu AS. Da’Vine Joy Randolph diganjar Oscar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Satu-satunya Kulit Hitam di Kelas

Dalam pidatonya, Da’Vine Joy Randolph juga mengenang masa kecil saat di sekolah. Di ruang kelas, ia jadi satu-satunya siswa berkulit hitam dan diperhatikan banyak orang.

“Saat saya menjadi satu-satunya gadis kulit hitam di kelas, kalian melihat saya dan mengatakan bahwa sudah cukup,” akunya seraya menjelaskan sempat tak menemukan jati diri.

3 dari 4 halaman

Hanya Perlu Jadi Diri Sendiri

Namun, lingkungan membuat Da’Vine Joy Randolph menyadari pentingnya mengenal diri sendiri. Proses itu mengantar sang aktris ke fase sekarang. “Terima kasih telah melihatku,” cetus Da’Vine Joy Randolph.

“Saya sangat berterima kasih kepada Anda semua orang-orang cantik di sini. Selama ini, saya selalu ingin jadi berbeda, dan sekarang saya sadar hanya perlu menjadi diri sendiri,” ia menyambung, seperti dikabarkan Variety, hari ini.

 

4 dari 4 halaman

Kalahkan Emily Blunt

Dalam kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Da’Vine Joy Randolph bersaing ketat melawan America Ferrerra (Barbie), Danielle Brooks (The Color Purple), Emily Blunt (Oppenheimer), dan Jodie Foster (Nyad).

Kemenangan Da’Vine Joy Randolph di Piala Oscar sejatinya sudah diprediksi banyak pihak. Mengingat, ia telah unggul di Golden Globe, Critics Choice, BAFTA, dan SAG Awards 2024. Selamat!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.