Sukses

Klarifikasi Ibunda Sabda Ahessa Terkait Gugatan Dana oleh Wulan Guritno: Pembangunan Kamar Pribadi dan Fakta Baru yang Terungkap

Dana yang dijadikan objek gugatan oleh Wulan Guritno sebenarnya disalurkan untuk pembangunan kamar khusus.

Liputan6.com, Jakarta Shanty Widhiyanti, ibunda Sabda Ahessa, memberikan klarifikasi terkait dana sebesar Rp 396 juta yang sebelumnya digugat oleh Wulan Guritno. Dalam penjelasannya, Shanty menyebut bahwa dana tersebut bukan merupakan utang, melainkan merupakan bantuan dari Wulan untuk membangun sebuah kamar pribadi di rumah Sabda Ahessa. 

Menurut Shanty, dana yang dijadikan objek gugatan oleh Wulan Guritno sebenarnya disalurkan untuk pembangunan kamar khusus perempuan di rumah Sabda Ahessa. Ia menunjukkan video dan foto kamar perempuan yang semula akan digunakan oleh Wulan, namun hingga saat ini masih kosong.

"Sabda tidak pernah berutang, tidak pernah meminjam uang dari WG," tegas Shanty, yang mengambil kutipan dari Instagram pada Jumat (8/3/2024).

"Dana yang dimaksud merupakan pengeluaran WG untuk keperluan pribadi (kamar pakaian) dan bersama," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamar Pakaian

Shanty juga memberikan informasi tambahan bahwa total dana yang digunakan untuk pembuatan kamar pakaian Wulan Guritno hanya sekitar Rp 282 juta. Hal ini diketahui setelah tim kuasa hukum Sabda Ahessa menyelidiki lebih lanjut setelah gugatan diajukan. 

"Setelah ada gugatan, tim kuasa hukum Sabda menemukan ternyata pengeluaran WG (Wulan Guritno) hanya mencapai Rp 282 juta," ungkap Shanty.

 

3 dari 3 halaman

Berdamai

Sementara itu, perlu diinformasikan bahwa masalah antara Sabda dan mantan pacar Wulan Guritno sudah berakhir damai, dengan pihak Sabda menyetujui pembayaran yang diminta. Dengan klarifikasi ini, publik mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai penggunaan dana yang sebelumnya menjadi sorotan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.