Sukses

Luna Maya dan Darius Sinathrya Bintangi Film Sumala, dari Utas Viral Entitas Gaib di Kabupaten Semarang

Luna Maya syuting film horor bersama Darius Sinathrya berjudul Sumala, diangkat dari utas viral kisah nyata entitas gaib di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Produktivitas Luna Maya di layar lebar tahun ini terus menanjak. Ia tengah syuting film horor baru bersama Darius Sinathrya berjudul Sumala, yang diangkat dari utas viral kisah nyata entitas gaib di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi, Rabu (6/3/2024), Luna Maya tampil anggun berkebaya putih. Ia mengabarkan syuting hari pertama Sumala diproduseri Rocky Soraya dengan sutradara Rizal Mantovani.

“Hai, saya Luna Maya. Hari ini adalah hari pertama kita syuting untuk produksi terbaru dari Hitmaker,” katanya. Film Sumala diproduksi Hitmaker Studios yang tahun lalu sukses mengantar Panggonan Wingit menemui 1,8 jutaan penonton.

Kabar serupa disampaikan Hitmaker Studios lewat akun Twitter/ X pada hari yang sama. Sumala kisah menyeramkan di kabupaten Semarang yang diangkat dari utas viral akun Betz Illustration @BangBetz_.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Entitas Gaib

Hitmaker Studios juga menampilkan tagline dalam bahasa Jawa yang bikin merinding yakni: Dolan sing adoh yuk, ning ora usah muleh (main yang jauh yuk, tapi enggak usah pulang).

Sumala sebuah cerita nyata sosok entitas gaib atau danyang dari sebuah desa terpencil di pelosok kabupaten Semarang. Alhamdulillah kali ini Hitmaker Studios bersedia mengangkat kisah ini menjadi sebuah film,” akun @BangBetz_ mengabarkan.

3 dari 4 halaman

Cerita Yang Kuat

Sementara itu, Rocky Soraya menjelaskan, cerita Sumala sebenarnya sudah lama hendak diproduksi setelah ramai perbincangkan di X. Kini, Sumala menjadi film perdana Hitmaker Studios tahun ini.

Sumala memiliki cerita yang kuat, berdasarkan kisah nyata dari desa terpencil di Kabupaten Semarang. Kami harapkan, Sumala nanti dapat diterima masyarakat dan mengulang sukses Hitmaker tahun-tahun sebelumnya dengan raihan jutaan penonton,” katanya.

 

4 dari 4 halaman

Mbok Sum Satu-satunya...

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (6/3/2024), Rocky Soraya belum berkenan membocorkan Luna Maya dan Darius Dinathrya memerankan siapa dalam Sumala.

Betz Illustration dalam cuitan pada Desember 2023 menjelaskan, kisah Sumala bermula dari tahun 1948. Ada pasutri yang punya rumah 2 lantai berikut perkebunan jagung luas dan peternakan di sebuah desa. Belasan tahun menikah keduanya belum beroleh momongan.

Mbok Sum, adalah satu2nya yang selamat di malam itu… beliau jugalah yang menceritakan semua ini kepada anaknya yaitu Sabdo, yang sekarang kita kenal sebagai Mbah Sabdo, salah satu tetangga pak abdi yang menjadi narasumber utama untuk cerita ini,” beri tahunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.