Sukses

Kings of Convenience jadi Bintang Utama Joyland Festival Bali

Joyland Festival akan berlangsung di di Peninsula Island The Nusa Dua, Bali pada 1-3 Maret 2024.

Liputan6.com, Jakarta Plainsong Live secara resmi mengumumkan bahwa duo akustik kesayangan asal Norwegia, Kings of Convenience, sebagai bintang tamu utama edisi ketiga Joyland Festival yang kembali diselenggarakan di Peninsula Island The Nusa Dua, Bali pada 1-3 Maret 2024. 

Setelah beberapa kali tampil di Jakarta dan Bandung pada tahun-tahun silam, ini akan menjadi pertunjukan perdana Erlend Øye dan Eirik Glambek Bøe di tengah keasrian Pulau Dewata yang pastinya akan memperkuat suasana adem lagu-lagu klasik mereka seperti “Misread”, “I’d Rather Dance with You” dan “Mrs. Cold”, serta karya-karya seperti “Rocky Trail” dari album terbaru Peace or Love yang menuai banyak pujian.

Turut memeriahkan Joyland Festival Bali adalah penyanyi, pencipta lagu dan produser ternama asal Inggris, James Blake, DJ dan sesama musisi Norwegia Todd Terje; legenda musik dansa asal Perancis Gilles Peterson; ikon musik Jepang Shintaro Sakamoto; dua band indie pop asal Chicago, yakni The Walters dan Whitney; duo dream pop asal Minnesota, Vansire; dan duo pop asal Los Angeles via Paris dan Florida, Pearl & The Oysters.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musisi Elektronik

Sementara itu, Lily Pad Stage akan menampilkan sederet musisi elektronik seru dari Bali dan Asia yang telah dipilih oleh kurator tamu. Kasimyn dari Gabber Modus Operandi akan mempersembahkan edisi khusus inisiatif Kepus Pungsed yang menyoroti kancah musik kontemporer dan eksperimental Bali melalui penampilan oleh Gangsar, Graung, Gumatat Gumitit Gospell, Kadapat, Putu Septa & Nata Swara, dan Rule Kabatram. 

Menurut Kasimyn, “Bali itu besar sekali, dan Kepus Pungsed ini adalah usaha untuk mengumpulkan talenta eksperimental musik Bali yang liar, mandiri, mengakar, sambil berdialog dengan teknologi.”

 

3 dari 4 halaman

Artis Pilihan

Lily Pad Stage juga akan menghadirkan artis-artis pilihan seniman dan aktivis kultural asal Yogyakarta Wok the Rock yang telah mengundang LnHD dari Myanmar untuk tampil back-to-back dengan rEmPiT g0dDe$$ dari Malaysia, serta juga mengajak Mong Tong (Taiwan), PRAED (Lebanon) dan Rắn Cạp Đuôi (Vietnam). 

Selain itu, Whiteboard Journal meneruskan program SEA Journal mereka dari Joyland Festival Jakarta dengan mengundang Lunadira (Malaysia), Mona Evie (Vietnam) dan Blush (Singapura). Joyland Festival Bali juga akan akan menampilkan sejumlah artis Indonesia yang baru maupun familier, yaitu Ali, BANK, Bilal Indrajaya, Dialog Dini Hari, Envy*, Hindia, Isyana Sarasvati, Mantra Vutura, Nadin Amizah, Stars and Rabbit, The Adams, The SIGIT dan White Shoes & The Couples Company.

Menurut Ferry Dermawan, Direktur Program Joyland Festival, “Edisi Joyland Bali ini lebih banyak musik elektronik, karena kami lihat penonton di Bali lebih suka genre itu dibanding penonton di Jakarta. Tapi bagaimana juga butuh komitmen yang tinggi untuk datang ke festival, jadi kami harus memikirkan baik-baik pengalaman festivalnya secara keseluruhan. Itu yang kami tawarkan di Joyland.”

 

4 dari 4 halaman

Tiket

Di samping berbagai penampilan musik yang akan berlangsung di tiga panggung, Joyland Festival Bali juga akan mempersembahkan program-program khas di tiap edisi. Panggung Shrooms Garden yang dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun akan menawarkan sejumlah komika yang baru; outdoor cinema Cinerillaz akan menayangkan film-film pendek pilihan Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF); Joyland Village akan menyediakan ruang untuk mendukung bisnis-bisnis makanan, minuman dan produk lokal; dan area White Peacock yang ramah keluarga akan menyediakan berbagai aktivitas seru yang memicu kreativitas anak kecil. 

Opsi tiket yang tersedia adalah regular entry tiga hari (Rp 788.000,-) dan VIP tiga hari (Rp 1.388.000,-) yang juga memberikan bonus menarik termasuk priority entrance, akses undian untuk memenangkan kesempatan meet & greet dengan artis dan hadiah merchandise bertanda tangan, serta akses eksklusif untuk tiket pre-party. Untuk menunjang pengalaman liburan yang istimewa, pengunjung Joyland Festival Bali juga dapat memesan kamar hotel dengan harga khusus di Grand Hyatt (Rp 2.250.000,-/malam) dan Meliá Bali (Rp 2.350.000,-/malam) yang terletak berdekatan dengan lokasi festival. Jangan lupa untuk terus memantau akun-akun media sosial resmi @joylandfest untuk mendapatkan semua informasi terkini. Sampai jumpa di Joyland Festival Bali 2024!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini