Sukses

Intip Profil Lee Jae Wook, Aktor Naik Daun yang Terciduk Sedang Pendekatan dengan Karina Aespa

Dunia hiburan Korea Selatan tengah digegerkan dengan rumor kencan yang melibatkan Lee Jae Wook dan Karina Aespa baru-baru ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Korea Selatan tengah digegerkan dengan rumor kencan yang melibatkan Lee Jae Wook dan Karina Aespa baru-baru ini. Dengan merilis sejumlah foto pada Selasa (27/2/2024), Dispatch mengungkapkan bahwa leader Aespa ini tengah menjalin hubungan asmara dengan aktor Lee Jae Wook.

Sebelumnya, Lee Jae Wook dan Karina Aespa diketahui menghabiskan waktu bersama dalam acara Prada di Milan Fasion Week pada Januari 2024 lalu. Keduanya diisukan terlibat cinlok saat bertemu dalam acara peragaan busana tersebut.

Tak lama setelah kabar ini mencuat, agensi kedua pihak akhirnya memberi pernyataan. Hubungan Karina dan Lee Jae Wook masih di tahap awal. 

"Keduanya mulai mengenal satu sama lain. Lee Jae Wook saat ini sedang syuting drama, dan karena ini adalah kehidupan pribadinya, kami meminta kalian menghormatinya," ujar agensi sang aktor, CJes Studios, dikutip dari situs Soompi.

"Karina dan Lee Jae Wook mulai mengenal satu sama lain," tambah SM Entertainment. 

Seperti apakah sosok aktor tampan Lee Jae Wook yang kini jadi sorotan publik?

Lee Jae Wook merupakan bintang muda Korea Selatan yang tengah naik daun berkat kesukseannya dalam membintangi sederet serial drama populer. Dia lahir pada 10 Mei 1998 dan memiliki tinggi badan 187 sentimeter. 

Sang aktor menyelesaikan pendidikannya di Chung Ang University jurusan Teater dan Film. Tak hanya jago akting, Lee Jae Wook juga aktif berkarier sebagai model untuk berbagai brand ternama seperti AD HOC, N DOZEN, Prada, Lancôme, Dior, Nike, Berluti, Armani, Zegna, EX NIHILO, Fendi, ScalpMed, hingga La Mer.

Lalu, seperti apa sepak terjangnya di dunia akting? Berikut berita selengkapnya yang dikutip dari berbagai sumber. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perjalanan Karier Lee Jae Wook

Lee Jae Wook memulai debut aktingnya dengan menjadi cameo dalam drama Memories of the Alhambra pada tahun 2018 silam. Dalam drama yang juga dibintangi oleh Hyun Bin dan Park Shin Hye tersebut, Lee Jae Wook berperan sebagai seorang hacker-programmer. Ia sukses mencuri perhatian penonton dengan memerankan karakter Marco Han yang antagonis.

Satu tahun kemudian, tepatnya pada 2019, Lee Jae Wook menjadi salah satu pemeran utama dalam drama Search: WWW. Masih di tahun yang sama, Lee Jae Wook menjadi pemeran utama laki-laki kedua dalam drama MBC bertajuk Extraordinary You. Drama ini berhasil membawa Lee Jae Wook meraih penghargaan sebagai Best New Actor dalam ajang MBC Drama Awards 2019.

Pada tahun 2020, Lee Jae Wook lagi-lagi dianugerahi penghargaan sebagai Excellent Actor dalam KBS Drama Awards berkat kemampuan aktingnya dalam drama Do Do Sol Sol Lala Sol bersama Go Ara.

Nama Lee Jae Wook mulai melambung tinggi berkat membintangi drama Alchemy of Souls pada tahun 2022. Terbukti, ia kembali dianugerahi Global Excellence Award di Korea Drama Awards atas kontribusinya dalam drama Alchemy of Souls. Dalam drama fantasi populer ini, Lee Jae Wook berperan sebagai Jang Uk, seorang penyihir muda yang ditakdirkan untuk hal-hal besar.

Dia juga pernah jadi cameo di sejumlah serial hits seperti True Beauty (2020), Move to Heaven (Netflix/2021), dan Kiss Sixth Sense (2022).

3 dari 5 halaman

Beberapa Penghargaan Lee Jae Wook

Meskipun masih menjadi aktor pendatang, Lee Jae Wook mampu menunjukkan totalitas dan keseriusannya dalam menjalani dunia peran. Terbukti dari banyaknya penghargaaan yang berhasil ia raih. Berikut beberapa list penghargaan Lee Jae Wook:

  1. The Best New Actor 2019 di MBC Drama Award – Extraordinary You
  2. Rookie of the Year – Asia Artist Awards 2020
  3. Brand of the Year Awards 2020 kategori Male Actor of the Year (Rookie)
  4. Excellence Award for Actor Miniseries di KBS Drama Awards 2020 – Do Do Sol Sol La La Sol
  5. Kategori Global Excellence Award di Korean Drama Awards 2022 – Alchemy of the Souls
  6. Best Actor dalam Asia Artist Awards 2022 - Alchemy of the Souls
  7. Asia Special dalam Asia Model Awards 2022 - Alchemy of the Souls 
4 dari 5 halaman

Pernah Datangi Indonesia

Pada 2023 lalu, aktor Lee Jae Wook diketahui sempat menggelar acara fan meeting perdananya di Jakarta dengan bertajuk “2023 Lee Jae Wook Asia Tour Fan Meeting in Jakarta”.

Acara ini dipandu langsung oleh MC kondang, Indra Herlambang, selama kurang lebih dua setengah jam. Melalui acara ini, seluruh penggemar yang hadir di Kasablanka Hall tersebut berkesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan aktor kesayangannya, Lee Jae Wook.

Momen fan meeting ini diakui Lee Jae Wook menjadi momen yang membuatnya bahagia. Tak tanggung-tanggung, Lee Jae Wook juga berhasil menghebohkan para penggemar dengan turun dari panggung dan mengitari hall sambil melambaikan tangannya.

Keramahannya ini sukses membuat para penggemarnya semakin berdecak kagum.

5 dari 5 halaman

Tipe Pacar Idaman Lee Jae Wook

Dalam salah satu segmen acara fan meeting tersebut, Lee Jae Wook juga secara terang-terangan mengungkapkan tipe pacar idealnya.

Ketika diberi pertanyaan, “Lee Jae Wook pengin menghabiskan waktu bersama pacar yang mana?"dengan pilihan "Introvert, suka ngobrol atau Extrovert, suka main di luar", Aktor kelahiran 1998 ini memilih opsi yang kedua.

Lee Jae Wook mengaku mendambakan sosok pacar yang memiliki sifat ramah kepada semua orang, berkepribadian ekstrovert, dan selera humor yang sama dengannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini