Sukses

Yakup Hasibuan Jadi Pengacara Anak Vincent Rompies, Akui Kondisi Psikologis Kliennya Cukup Kuat

Suami Jessica Mila, Yakup Hasibuan kini jadi pengacara anak Vincent Rompies yang diduga terlibat dalam kasus perundungan atau bullying di sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Kasus bullying atau perundungan yang menempatkan anak Vincent Rompies berinisial FLR sebagai saksi memasuki babak baru setelah Yakup Hasibuan resmi menjadi pengacaranya.

Kepada jurnalis, Yakup Hasibuan membenarkan bahwa keluarga Vincent Rompies telah menghubunginya langsung tak lama setelah kasus perundungan SMA Binus Serpong viral.

“Ya dari keluarganya Pak Vincent. (Menghubungi) langsung. Tentunya kita semua berharap, cepat selesai. Tentu dari pihak keluarga Vincent pengin diselesaikan secara kekeluargaan,” kata suami Jessica Mila itu.

Yakup Hasibuan mengingatkan bahwa baik pelapor kasus bullying maupun terlapor masih di bawah umur. Mereka patut mendapat perhatian khusus agar masa depan tidak hancur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Psikologis Cukup Kuat

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (25/2/2024), ia buka kartu soal kondisi psikologis anak Vincent Rompies setelah dirujak netizen berhari-hari gara-gara dugaan bullying di lingkungan sekolah.

“(Kondisi psikologis anak Vincent) cukup kuat, cukup kuat. Itu yang perlu kita jaga juga. Jadi bukan hanya pelapor, terlapor pun juga tetap harus kita jaga. Jadi kita enggak mau memandang karena ini terlapor kita bilang (begitu), enggak,” ujar Yakup Hasibuan.

3 dari 4 halaman

Pasti Down

Baik terlapor maupun pelapor tentu tak mudah menghadapi kasus dugaan perundungan yang terlanjur jadi konsumsi publik. Tak mudah punya mental sekuat baja menghadapi caci maki netizen.

“Saya saja mungkin kalau diceritakan di media seperti apa juga pasti down. Makanya minta doa teman-teman juga supaya cepat selesai,” putra pengacara senior Otto Hasibuan menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Anaknya Sangat Baik

Fokus Yakup Hasibuan kali ini mengupayakan agar pintu komunikasi dengan keluarga pelapor segera terbuka. Tujuan akhirnya jalur perdamaian antara pihak pelapor dan terlapor.

“Sangat baik, anaknya sangat baik. Jadi makanya kita semua juga ingin apapun yang sedang terjadi ini, cepat selesai. Kembali lagi, ini isunya sebenarnya karena mereka semua masih di bawah umur. Jadi harus kita lindungi bareng-bareng,” cetus Yakup Hasibuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.