Sukses

More On Mumbles Ungkap Perbedaan yang Dirasakan Usai Gabung Sony Music Entertainment Indonesia

More On Mumbles bercerita tentang perbedaan yang dirasakan setelah gabung ke major label.

Liputan6.com, Jakarta - More On Mumbles bercerita tentang perbedaan yang dirasakan setelah gabung ke major label. Sempat memilih indie, duo suami istri Awan dan Lintang ini bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia dan merilis single "Good For You".

Belakangan, memang tak sedikit musisi yang memilih berjalan sendiri tanpa haus bergabung ke major label dalam menjalani karir musik. Terlebih di era teknologi yang kini berkembang sangat pesat.

Menurut Awan, banyak keuntungan yang dirasakan setelah bergabung ke major label. Terutama merasa terbantu dari segi manajemen dan promosi, sehingga dirinya dan Lintang dapat lebih fokus berkarya.

"Tenaga untuk ngomongin musik jadi lebih banyak. Karena pas kita sendirian mikir gimana jualan, ke media gimana, sekarang kita cuma disuruh fokus urus musik," aku Awan di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjangkau Pendengar Lebih Luas

Lintang pun menyadari hal itu. Setelah bergabung dengan label, More On Mumbles dapat menjangkau pendengarnya dengan lebih luas lagi.

"Betul banget, karena jangkauan label kan lebih jauh dari kita selama ini. Jadi kita dibantu menjangkau pendengar yang kita sendiri nggak bisa. Itu sih yang berasa banget," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ada Intervensi Pihak Label

Awan dan Lintang bersyukur pihak label tak pernah mengintervensi untuk urusan berkarya. Apalagi, bergabungnya More On Mumbles justru lantaran Sony Music menyukai lagu-lagu mereka.

"Kami tetap punya musiknya dan tahu mau kemana, jadi banyak yang kasih input aja. So far nggak terlalu banyak intervensi, karena kami masuk Sony karena mereka suka sama lagu kami," kata Awan.

 

4 dari 4 halaman

Persiapkan Album Musik

Awan menambahkan, saat ini More On Mumbles tengah mempersiapkan album yang diperkirakan bakal dirilis tahun ini. Bahkan, pekan depan mereka akan memasuki proses take vokal.

"Album, di tahun ini udah mau selesai. Minggu depan rekaman vokal. Semoga pertengan tahun ini (rilis)," ucap Lintang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.