Sukses

Raditya Dika Ramai Dikritik Usai Garap Series Komedi Kacau, Netizen: Beneran Kacau

Usai merilis series berjudul Komedi Kacau pada 16 Februari lalu, Raditya Dika langsung menuai sorotan publik.

Liputan6.com, Jakarta - Merilis series Komedi Kacau pada 16 Februari lalu, Raditya Dika justru menuai sorotan publik. Bagaimana tidak, penulis sekaligus komedian ini lama tak berkecimpung dalam dunia perfilman terhitung sejak tahun 2019 lalu.

Terlebih, Malam Minggu Miko, karya serial terakhir yang digarap oleh Raditya belasan tahun silam ini pernah meledak di pasaran dan dinobatkan sebagai pelopor web series di Indonesia.

Melihat kesuksesan tersebut, para penikmat karya Raditya tak sedikit yang menaruh ekspektasi besar terhadap penayangan series Komedi Kacau ini.

“Setelah belasan tahun, akhirnya bikin series lagi,” tulis Raditya melalui laman Instagram pribadinya, dikutip Sabtu (24/2/2024).

Sayangnya, series yang juga menggandeng Susan Sameh hingga Joshua Suherman ini banyak mendatangkan kritik pedas dari sejumlah netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Dilansir dari postingan akun X Twitter @HabisNontonFilm, Sabtu (24/02/2024), netizen berbondong-bondong memberikan rating rendah terhadap series Komedi Kacau lantaran kualitas cerita yang dinilai kacau.

Sulit ya setidaknya standart penilaian gua yah pasti apakah selucu the best sitkom Indonesia "MALAM MINGGU MIKO", mengingat ini berasal dari tangan yg sama. Tapi Komedi Kacau ini beneran kacau parah nonton dua episode pertama tuh udah garing bgt,” ujar akun @Irf***.

Tak hanya itu, gaya humor dan lelucon yang ditampilkan dalam series ini dianggap terlalu lawas dan mudah ditebak sehingga tidak mampu memenuhi ekspektasi penonton.

4/10. Gua ngikutin bang Radit dari awal dan jujur series kali ini kureng bgt sih, jokes nya garing dan puncline yg gampang ketebak,” tutur akun @__ks***.

6/10. Komedinya mmg garing, bahkan ada materi komedi yg sudah dibawakan dikompetisi ditampilkan lg di sini,” tutur akun @Zul***.

Udah ga relate lagi sama pangsa pasar sekarang yg standar ekspektasinya tinggi,” tutur @kup***.

 

 

3 dari 4 halaman

Tempati Posisi Top 1 Netflix Indonesia

Kendati mendapat banyak kritikan tajam dari berbagai netizen, sang komika ini memilih untuk tidak mengambil pusing dan mengabaikannya.

Terlebih, series comeback-nya Raditya Dika ini berhasil menunjukkan kesuksesannya dengan menempati posisi Top 1 film atau serial yang paling banyak ditonton di Netflix Indonesia.

“Series terbaru saya jadi show nomer 1 di @netflixid. Terimakasih semuanya,” tulis Raditya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Series Komedi Kacau

Series Komedi Kacau sendiri mengisahkan perjuangan Panca (Raditya Dika) dalam mendirikan sebuah klub komedi setelah kehilangan pekerjaaan.  

Tanpa ragu-ragu, Panca menginvestasikan seluruh tabungan yang ia miliki kepada sebuah kafe komedi untuk bisa mengubah nasibnya.

Sayangnya, kafe Komedi Kacau tersebut justru terlihat akan gulung tikar.

Di tengah gonjang-ganjing tersebut, istrinya, Loli (Susan Sameh) tidak ingin jatuh miskin lantaran menanggung resiko apabila kafe itu gagal.

Meski mendapat berbagai tekanan di lingkunan sekitarnya, tidak membuat Panca mengurungkan niatnya untuk mengubah kafe Komedi Kacau menjadi kafe komedi yang sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini