Sukses

Nikita Willy Sampaikan Kabar Duka Alami Keguguran di Usia Kehamilan 7 Minggu

Nikita Willy membagikan kabar mengenai keguguran yang ia alami, demi memberikan dukungan untuk wanita lain yang pernah mengalami hal serupa.

Liputan6.com, Jakarta Nikita Willy menyampaikan kabar pilu lewat akun Instagram terverifikasinya, Senin (19/2/2024) malam. Ia kehilangan jabang bayi yang dikandungnya, calon anak kedua dalam pernikahannya dengan Indra Priawan.

Dalam sebuah video singkat, Nikita Willy menyampaikan bahwa peristiwa ini terjadi pada Januari 2024. Ia menyertakan sejumlah foto yang bikin hati terenyuh. Mulai dari hasil USG hingga potret dirinya saat sedang rapuh dan menangis.

“Bulan lalu, kami mengalami kejadian menghancurkan hati yakni kehilangan bayi kami yang berharga, yang berusia 7 minggu,” tulis Nikita Willy di unggahan ini, dalam bahasa Inggris.

“Minggu-minggu awal dipenuhi dengan antisipasi dan rasa cinta, yang kusimpan baik-baik. Membayangkan nyawa mungil yang tumbuh dalam diriku, dan keluarga kami yang makin besar,” tulisnya.

Selama melewati masa-masa berat ini, wanita 29 tahun tersebut menyebut sang suami adalah sosok yang menguatkannya.

Indra adalah tiang penopangku, selalu menyanggaku saat aku merasa hancur dan bersalah,” Nikita Willy menyambung.

Bintang film Terlalu Tampan ini juga teringat ucapan dokternya. Bahwa keguguran adalah cara tubuh untuk menyelesaikan kehamilan yang abnormal, yang tidak akan bisa bertahan hingga akhir masa kehamilan.

“Jadi, tubuhmu bisa kembali hamil dengan bayi yang sehat,” tutur Nikita Willy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nikita Willy: Bayiku Ingin Datang dalam Tubuh yang Sehat...

Ketimbang terus berlarut dalam hal negatif, Nikita Willy memilih untuk merawat pikiran baik dalam dirinya. “Aku percaya jiwa bayiku ingin datang dalam tubuh yang sehat, sehingga bayiku bisa menikmati hidup yang indah bersama kami,” cuitnya.

3 dari 4 halaman

Pesan Nikita Willy untuk Wanita yang Pernah Alami Hal Serupa

Di pengujung video, bintang sinetron Putri Yang Ditukar menyampaikan pesan untuk para ibu yang mengalami hal serupa dengannya.

“Kepada siapa pun yang mengalami kehilangan yang sama, kuharap kalian tahu bahwa kalian tak sendiri dan kuharap kalian memiliki sistem pendukung yang hebat. Dan kalian begitu kuat!” Nikita Willy menyemangati.

4 dari 4 halaman

Bukan untuk Cari Simpati

Dalam caption, mantan artis cilik ini mengungkap alasan mengungkap kabar duka mengenai calon jabang bayinya.

“Membagikan hal ini adalah pilihanku, bukan untuk simpati tapi membantu wanita lain untuk tak merasa sendirian atau bersalah. Aku bersama kalian, menawarkan empati, pengertian, dan harapan untuk kesembuhan,” Nikita Willy membeberkan.

Ia menambahkan, “Perjalanan kita berlanjut, dan kita berpegang kepada orang-orang yang tercinta, dan berharap ini semua akan membawa kita terus maju.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini