Sukses

Migi Rihasalay Ajarkan Anak-Anak Manfaatkan Limbah Di Sekitar Rumah Menjadi Bentuk Wajah

Migi Rihasalay  membuat sebuah kegiatan dengan bertemakan lingkungan bertemakan Face of Nature.

Liputan6.com, Jakarta Desainer Migi Rihasalay kembali membuat sebuah kegiatan dengan bertemakan lingkungan. Kali ini, Migi melibatkan anak-anak membuat kegiatan dengan tema Face of Nature. Dirinya ingin mengfungsikan limbah atau sampah dari alam untuk membuat sebuah seni, sekaligus mengajak anak-anak untuk peduli lingkungan. 

Istri dari Andrew James ini juga berharap anak-anak yang ikut kelasnya ini bisa belajar mengenali bagian-bagian dan jenis pepohonan. Di samping itu juga bisa melatih sensorik pada anak-anak.

"Untuk kali ini temanya Face of Nature. Wajah untuk alam. Kenapa Migi melakukan dengan tema ini, karena mau mengajarkan anak memanfaatkan limbah di sekitar. Selain itu untuk agar anak-anak peduli dengan sampah di sekitar lingkungan," ujar Migi di Kampung Joglo Tanjung Lesung, Banten, Minggu (18/2/2024). 

Dengan memberikan pelajaran soal manfaat limbah yang ada di sekitar, Migi juga ingin membangun imajinasi anak-anak untuk bisa lebih berkreasi. Apalagi, hal ini sangat bagus diajarkan sejak dini.

Selanjutnya limbah atau sampah yang kita fungsikan untuk dasarnya dari kardus bekas, di gunting dan dalam bentuk seperti kotak, oval, masing-masing memiliki karakter untuk dasar bentuk wajah," ujar Migi.

"Ini mengajarkan dan imajinasi peduli dengan lingkungan adalah hal yang diajarkan sejak dini. salah satunya limbah alam yang dilakukan saat ini," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsep Berbeda

Sebelumnya, Migi memang pernah melakukan kegiatan serupa dengan konsep dan tema yang berbeda-beda. Dirinya pernah membuat lukisan dari botol-botol bekas dan lain-lain. 

"Kita ingin membangun dan melatih motorik anak agar bisa mengembangkan otak anak-anak untuk bisa berkarya dari hasil limbah," ujar Migi.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Suami

Apa yang dilakukan Migi ini mendapatkan dukungan dari suaminya Andrew. Apalagi, dirinya membuat kampung Joglo ini dengan menggunakan barang-barang bekas. 

"Kampung Joglo ini limbah juga, limbah budaya. Saya beli kayu-kayu itu dan saya dirikan di sini. Makanya saya bangun di Banten, karena saya mendapatkan inspirasi dari istri untuk membangun di sini," ujar Andrew.

 

4 dari 4 halaman

Isu Lingkungan

Ke depannya, Migi akan terus melakukan program dengan tema dan konsep yang berbeda-beda. Intinya selama terkait dengan isu lingkungan, dirinya akan senang hati memberikan pelajaran kepada generasi muda. 

"Jadi program ini sejak dua tahun lalu semenjak semua ini ready. Ini kan harus berbeda beda konsep, tidak hanya melukis akan terus berganti 2-3 bulan sekali untuk anak-anak di sekitar sini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.