Sukses

Lika-Liku Perjalanan 50 Tahun God Bless, Achmad Albar Bersyukur Hingga Kini Masih Terus Berkarya

Jatuh bangun dilalui grup band God Bless dalam menjalani karirnya di industri musik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Jatuh bangun dilalui grup band God Bless dalam menjalani karirnya di industri musik Indonesia. Gonta-ganti personel pun menjadi bagian yang harus dilalui Achmad Albar Cs, selama 5 dekade terakhir ini.

Achmad Albar bersyukur lika-liku yang harus dijalani tak menjadikan semangat God Bless kendur. Hingga kini, ia bersama rekan-rekannya masih terus berusaha memberikan karya terbaik untuk pada pendengarnya.

"Ya bersyukur aja, dibalik pergantian personel itu kita tetap berjalan terus. Tetap sampai ke 50 tahun itu juga suatu anugerah yang luar biasa buat God Bless," ujar Achmad Albar di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Mudah-mudahan kita masih diberi kesempatan untuk masih berkarya di hari-hari depan," Achmad Albar menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun

Sebagai bentuk apresiasi atas konsistensi God Bless, Badan Layanan Umum Museum dan Cagar Budaya, menggelar Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun. Achmad Albar merasa mendapat perhatian atas hadirnya acara tersebut.

"Iya jelas dari Kemendikbud sendiri, saya bersyukur sekali meraka punya perhatian khusus untuk musisi atau untuk grup Indonesia. Mudah-mudahan ke depannya akan lebih memperhatikan lagi," akunya.

 

3 dari 4 halaman

Mengenang Perjuangan Bermusik

Hadirnya pameran Retrospeksi ini membuat Achmad Albar kembali mengenang perjuangan bersama rekan rekannya dulu. Sebab, di sini ditampilkan karya serta benda ikonik yang menemani perjalanan God Bless.

"Buat saya surprise juga, bisa ada barang-barang yang saya sendiri juga lama sekali udah nggak lihat, dan sekarang dipamerkan di sini. Artinya kita masih punya yang menarik dari God Bless, semacam kostum, alat, atau apa itu juga turut dipamerkan," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Perspektif Tentang God Bless

Achmad Albar berharap, hadirnya pameran ini dapat memberikan perspektif bagi masyarakat tentang perjalanan God Bless. 

"Mudah-mudahan ini akan memberi kepuasan untuk orang yang mungkin ingin lebih tahu lagi perjalanan God Bless dan juga dokumentasi dari God Bless. Mereka bisa hadir di sini, gratis kok," ucap Achmad Albar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.