Sukses

Di-chat Raffi Ahmad soal Pemilu, Jawaban Komeng Bikin Ngakak: Udah Ah, Mau Mandiin Adul Dulu

Beberapa jam setelah pemilu, Raffi Ahmad mengirim pesan singkat ke Komeng.

Liputan6.com, Jakarta Nama Komeng mendadak menguasai trending topic sejak Rabu (14/2/2024) gara-gara foto ekspresi kocaknya muncul di kertas suara Pemilu 2024. Seperti diketahui, sang komedian mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD Jabar.

Tak sedikit masyarakat yang auto mencoblos Komeng karena alasan fotonya tampak mencolok di kertas suara dan mereka tidak mengenal kandidat lain. Raffi Ahmad adalah salah satu seleb yang mendukung sahabatnya itu untuk maju jadi anggota DPD.

Beberapa jam setelah pemilu, suami Nagita Slavina ini mengirim pesan singkat ke Komeng. Mengabarkan dengan bangga bahwa dirinya mencoblos komedian senior tersebut.

"Ane udah nyoblos ente tadi. Semoga menang Bang, ane di Depok," kata ayah dua anak itu lewat WhatsApp yang diunggah ke di Instagram Story miliknya pada Rabu malam.

"Amiiinn.. Souvenirnya entar ane kirim (Bopak dalam bentuk frozen)" canda Komeng.

"Bopak dalam bentuk saset," Raffi Ahmad menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mandiin Adul Dulu

Tak berhenti sampai situ, di akhir percakapannya, Komeng kembali berkomedi dengan membawa-bawa nama Adul, sahabatnya selama bertahun-tahun.

"Udeh ah, Ane mau mandiin Adul dulu," kata Komeng.

Sementara itu, lawakan Komeng di hari pencoblosan juga jadi sorotan. "Udeh ngantri lama2, ga di panggil2… ga taunye bkn TPS (tempat pemungutan suara), malah TPA (tempat pembuangan ahir)/ tempatnye sampah rapat," tulisnya. 

3 dari 4 halaman

Komen Digadang Bakal Menang

Diberitakan sebelumnya pada pada Kamis (15/2/2024) siang, nama Komeng jauh melejit, meninggalkan para pesaingnya. Dilansir dari situs resmi KPU, ia mengumpulkan suara sebanyak 193.189 atau sekitar 8,32 persen suara.

Hingga pengumpulan data pada pukul 10 pagi ini, hasil yang telah direkapitulasi adalah dari 46 ribu lebih TPS dari total 140 ribu TPS, atau sudah rampung sekitar 33,2 persen.

4 dari 4 halaman

Komeng Panen Suara

Sejauh ini, wilayah yang paling banyak mengumpulkan suara untuk Komeng adalah dari wilayah Bogor (33.092), Sukabumi (20.749), dan Bekasi (14.513).

Keikutsertaan Komeng dalam Pemilu 2024 mendapat sambutan meriah dari warganet. Bahkan hingga artikel ini ditulis, nama sang komedian masih nangkring di trending topic Twitter wilayah Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.