Sukses

Keseruan Kunto Aji Jadi Linmas di TPS Pemilu, Bercanda Bareng Bapak-Bapak Komplek

Melalui pantauan kamera ponsel masyarakat, Kunto Aji tampak bersungguh-sungguh menjalani tugasnya.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Kunto Aji punya pengalaman seru terkait Pemilu 2024. Dia terlibat langsung dalam jajaran petugas KPPS sebagai Linmas di TPS 77 yang terletak di komplek rumahnya di kawasan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Lewat Instagram Story, dia menceritakan keseruannya menjadi petugas KPPS. Penyanyi berusia 37 tahun ini sudah bertugas sejak Rabu (14/2/2024) pagi. Dia mengenakan setelah berwarna merah putih seperti bendera Indonesia.

Melalui pantauan kamera ponsel masyarakat, Kunto Aji tampak bersungguh-sungguh menjalani tugasnya. Saat sore hari, dia laporan kepada warganet untuk beristirahat sejenak.

"Pulang, mandi dulu, layu dikit, padi menjadi bubur," tulisnya. Setelahnya, dia kembali lagi ke TPS untuk ikut dalam penghitungan suara. Ini salah satu proses paling panjang dari rangkaian Pemilu.

"Snacknya mulai dari pizza ganti jado martabak, malem jadi malkist r**a, sama jeruk UKS," kata dia sembari menyertakan video makanan ringan yang menemani petugas penghitungan suara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Candaan Para Warga

Meski prosesnya menghabiskan waktu, namun Kunto Aji mengaku terhibur. Suasana yang menyenangkan selama penghitungan suara seolah jadi penawar rasa lelah.

"Ini sebenarnya banyak kelucuan kalau bapak-bapak KPPS ini udah mulai berantem ceng-cengan, seletukan orang betawi, becandaan wong Jowo sama Batak plus Chindo. Kocyak bener. Tapi nggak kelar-kelar ini kerjaan, sudah ternyata mau rekam," curhatnya.

3 dari 4 halaman

Selisih Perhitungan Suara

Sekitar Rabu dini hari, perhitungan suara akhirnya selesai setelah melalui kendala. Salah satunya soal selisih perhitungan suara.

"Tadi itu sempat ada selip perhitingan suara. Ngulang ngitung dari awal sekitar 1,5 jam. Jadi total 3 jam buat satu kotak," kata dia.

"Tepar, terima kasih sudah mengikuti a day in my life versi Linmas Pemilu," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Warganet menulis beragam komentar terkait aktivitas Kunto Aji sebagai Linmas Pemilu.

"Mau heran, tapi ini Mas Kun. Semangat debutnya maasss!!! Still oryza sativa scienceeee," kata salah satu warganet.

"Auto pindah TPS ah. Biar ketemu leen mus, beso ada sesi hiburan sambil nunggu giliran ngga mas kun," ungkap netizen lain.

"Maskun pas jadi linmas ntar kalo ada ricuh bukannya diamanin malah biarkanlah semesta bekerja," yang lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.