Sukses

Box Office Indonesia: Siksa Neraka Pamit dari Bioskop dengan 2,6 Jutaan Penonton, Terlaris ke-5 Tahun 2023

Daya tahan Siksa Neraka di bioskop mencapai dua bulan lebih. Dirilis 11 Desember 2023, film ini pamit bersama 2.620.036 penonton pada 14 Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta Tak disangka, daya tahan Siksa Neraka di bioskop mencapai dua bulan lebih. Rilis di bioskop pada 11 Februari 2023, film ini tembus box office Indonesia dan kini resmi pamit dari bioskop, Rabu (14/2/2024).

Film Siksa Neraka pamit bersama 2.620.036 penonton. Kabar ini dikonfirmasi produser Dee Company, Dheeraj Kalwani ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com, pada 14 Februari 2024.

Lebih lanjut, ia berterima kasih kepada pencinta film Indonesia. Tanpa dukungan masyarakat, film yang dibintangi Kiesha Alvaro dan Ratu Sofya tak mungkin bisa bertahan selama ini.

“Benar film Siksa Neraka mengantongi 2.620.036 penonton. Terima kasih kepada penonton. Siksa Neraka kini menjadi film Indonesia terlaris kelima tahun 2023,” kata Dheeraj Kalwani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penonton Tergerak Hati

Baginya, Siksa Neraka bukan sekadar film. Ia menciptakan fenomena tobat berjemaah di kalangan masyarakat. Akhir Desember 2023, seorang waria bernama Yanto mengaku tobat usai menonton Siksa Neraka.

“Waktu membuat film ini, kami membayangkan penonton akan tergerak hati untuk tobat setelah menonton. Harapan kami terkabul. Banyak yang tobat berjemaah setelah menonton Siksa Neraka,” urainya.

3 dari 4 halaman

Lebih Baik Ke Depab

Berkaca pada pengalaman ini, Dheeraj Kalwani berjanji akan mencari tema-tema yang relevan dengan masyarakat Indonesia untuk diusung ke layar lebar. Ke depan, standar produksi dan kualitas film rilisan Dee Company mesti lebih baik.

“Perolehan penonton ini membawa antusiasme kami untuk memberi yang lebih baik ke depan,” Dheeraj Kalwani mengakhiri. Sutradara Anggy Umbara pun puas dengan performa Siksa Neraka di tangga box office.

4 dari 4 halaman

Jangan Take it For Granted Usia Kita

Ia mencontohkan kisah Yanto yang tergerak berubah menjadi lebih baik setelah menonton film Siksa Neraka. Bukan hanya khalayak ramai, Anggy Umbara menyebut Siksa Neraka pengingat bagi diri sendiri.

“Saat pemutaran perdana saya ingat menyampaikan agar kita jangan take it for granted usia kita. Gunakan waktu dengan baik. Ketika pesan itu sampai ke penonton, tentu saya bahagia,” Anggy Umbara menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.