Sukses

Irma Darmawangsa Merilis Single Terbaru Berjudul Orkes Nongkrong dengan Nuansa Dangdut Nostalgia

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut Irma Darmawangsa, kembali meramaikan industri musik dengan merilis single terbarunya yang berjudul "Orkes Nongkrong". Lagu yang dikarang oleh Edo Yahya dan Kacheba ini mengisahkan kehidupan anak-anak muda hingga orang tua yang menikmati suasana nongkrong. 

Irma Darmawangsa berbagi cerita tentang single terbarunya saat diwawancarai oleh wartawan pada Minggu (11/2/2024).

"Seru-seruan saja buat pemuda-pemudi dan orang tua yang suka nongkrong-nongkrong, pengamen jalanan, musisi," ungkapnya.

Dengan lirik yang menggambarkan momen kebersamaan di tempat-tempat nongkrong, lagu ini diharapkan menjadi pilihan hiburan bagi berbagai kalangan. Menurut Irma, lagu ini sengaja dibuat untuk memberikan hiburan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan tanpa terkecuali.

"Jadi, lagunya itu bukan tentang percintaan atau perselingkuhan dan bisa dinikmati semua kalangan," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagai Generasi

Dengan demikian, Irma berusaha menyajikan karya yang dapat diterima oleh berbagai generasi. Irma Darmawangsa juga membagikan insight tentang komposisi musiknya. Ia menjelaskan bahwa lagu ini dirancang dengan nuansa dangdut lama yang ringan dan enak didengarkan. 

"Enggak terlalu koplo, ada sentuhan dangdut-dangdut zaman dahulu yang easy listening," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Aroma Nostalgia

Dengan begitu, Irma mencoba menghadirkan aroma nostalgia dalam alunan musiknya. Keunikan lain dari single "Orkes Nongkrong" adalah bahwa lagu dangdut koplo ini diproduksi oleh IDW Pro, perusahaan milik Irma Darmawangsa sendiri. 

"Belajar jadi produser, semua modal sendiri produksinya," ungkap Irma.

Langkah ini menunjukkan dedikasi Irma dalam mengembangkan karirnya di dunia musik, termasuk di bidang produksi. Saat ini, video klip "Orkes Nongkrong" sudah dapat dinikmati melalui kanal resmi YouTube Irma Darmawangsa Official.

 

4 dari 4 halaman

Melibatkan Kekasih

Dalam pembuatan video klip, Irma melibatkan kekasihnya, Irfan Sebastian, sebagai model. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang lebih alami dan terasa lebih mendalam. 

"Lagunya juga sudah tersedia di semua platform digital music," tambah Irma, memberikan akses yang lebih luas bagi para penggemar musik untuk menikmati karya terbarunya. 

Dengan beragam inovasi dan dedikasi Irma Darmawangsa, "Orkes Nongkrong" diharapkan menjadi salah satu hits dalam industri musik dangdut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini