Sukses

Tamara Tyasmara Tepis Isu Sembunyikan Rekaman CCTV Dante Meninggal dan Larang Angger Dimas Melihat

Tamara Tyasmara mengklarifikasi tudingan menyembunyikan CCTV yang detik-detik Dante meninggal di kolam renang dan melarang Angger Dimas melihatnya.

Liputan6.com, Jakarta Yang paling ditunggu publik saat kasus anak Tamara Tyasmara meninggal di kolam renang di Jakarta Timur adalah CCTV. Pasalnya, rekaman kamera pengawas berpotensi memberi titik terang terkait penyebab Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante meninggal dunia di usia 6 tahun.

Didampingi kuasa hukum, Shandy Arifin, Tamara Tyasmara buka suara soal mengapa belum melihat rekaman CCTV. Rupanya, kali pertama ditawari melihat rekaman CCTV, mantan istri Angger Dimas belum siap.

"Nah, untuk CCTV. Awal kejadian, namanya orang masih berduka, saya dipaksa lihat CCTV tuh rasanya gimana gitu. Saya bilang nanti saja deh," kata Tamara Tyasmara di Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Beberapa hari setelahnya, bintang film Ketika Tuhan Jatuh Cinta menyiapkan hati dan mental untuk melihat rekaman CCTV. Sayangnya, rekaman CCTV telah diamankan pihak kepolisian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mau Lihat Rekaman CCTV

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (7/2/2024), Tamara Tyasmara menjelaskan Dante meninggal, Sabtu (27/1/2024). Belum genap 7 hari, tepatnya Rabu (31/1/2024), ia pun bersiap melihat rekaman CCTV.

"Saya datang mau lihat CCTV. Ternyata CCTV sudah disita sama polisi dan sudah diserahkan ke Labfor. Jadi saya belum bisa lihat. Sampai sekarang akhirnya saya di sini, kita juga belum bisa lihat karena itu prosesnya," Tamara Tyasmara menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bantah Sembunyikan Reman CCTV

Dalam kesempatan itu, ia membantah tudingan sengaja menyembunyikan rekaman CCTV dari Angger Dimas. Tamara Tyasmara sendiri penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi sebelum Dante meninggal dunia.

"Jadi tidak ada saya menyembunyikan CCTV. Saya tidak memperbolehkan bapaknya lihat CCTV. Itu enggak ada. Saya sendiri pengin banget lihat CCTV-nya. Yang tadinya, nanti ah tunggu 7 hari, pas saya siap ternyata sudah disita polisi," akunya.

4 dari 4 halaman

Bantah Tudingan Halangi Visum

Tak hanya itu, Tamara Tyasmara juga membantah tudingan menolak visum. Menurutnya, surat berisi keterangan mengizinkan Dante divisum dibuat bersama Angger Dimas.

"Jadi tidak ada saya menyembunyikan CCTV apalagi tidak ada saya menolak visum. Surat visum dibuat berdua oleh mantan suami saya, Angger. Itu saya buat berdua," Tamara Tyasmara membeberkan.

"Angger yang tulis tangan, saya cuma tanda tangan. Jadi tidak ada saya menolak visum atau saya menyembunyikan CCTV. Itu tidak ada," aktris kelahiran 23 Januari 1995 mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini