Sukses

Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Sudah 2 Bulan Pisah Rumah

Gugatan cerai membuat Ria Ricis dan Teuku Ryan tak lagi tinggal seatap.

Liputan6.com, Jakarta Dua tahun lebih menikah, nasib rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan kini di ujung tanduk. Ria Ricis diketahui menggugat cerai Teuku Ryan secara e-Court, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Januari 2024.

Kondisi itu membuat Ria Ricis dan Teuku Ryan tak lagi tinggal seatap. Sepengetahuan Dedi Rizal Armidi, kuasa hukum Teuku Ryan, sudah dua bulan terakhir kliennya dan Ria Ricis pisah rumah.

"Jelas (pisah rumah). Setahu saya sih sejak umrah, Desember kemarin. Berarti berapa bulan (2 bulan)," kata Dedi Rizal Armidi di kantornya, Kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

Sayangnya, Dedi enggan mengungkap di mana saat ini Ryan tinggal. "Saya tau, cuma nggak mungkin saya kasih tau," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan hanya mengawal proses peceraian

Bukan hanya mengawal proses peceraian, sebagai pengacara, Dedi berusaha menyemangati Ryan untuk menjalani aktivitas pekerjaan. Sebab, Ryan tetap harus bertanggung jawab menafkahi buah hati dari pernikahannya dengan Ricis.

"Saya memberi semangat untuk tetap melakukan pekerjaan. Karena dia tetap harus hidup, menafkahi Moana. Harus menafkahi semua orang yang bekerja dengan dia, menjadi tanggunh jawabnya dia," kata Dedi.

 

3 dari 4 halaman

Dedi enggan mengungkap akar permasalahan

Dedi enggan mengungkap akar permasalahan yang membuat Ricis dan Ryan pisah rumah. Meskipun terdapat cekcok, menurutnya itu hal wajar dalam sebuah rumah tangga.

"Kalau cekcok nggak ada. Kalau berbeda pendapat yang satu ini dan itu, biasa. Cekcok pertengkaran terus menerus, tidak sampai ke situ," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Masih mengupayakan perdamaian antara Ricis dan Ryan

Dedi mengatakan, hingga kini pihaknya juga masih mengupayakan perdamaian antara Ricis dan Ryan. Bahkan, hingga kini Ryan masih sering menghubungi Ricis, meski keduanya tak lagi seatap.

"Dia selalu menghubungi RY, selalu ngajak ketemu. Berusaha menanyakan hal-hal yang harus ditanyakan langsung kepada RY," ucap Dedi. (Ed:Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.