Sukses

Konflik Selebgram Rea Wiradinata dan Noverizky Soal Utang Rp2,5 Miliar Memanas, Tak Ada Kata Damai

Konflik selebgram Rea Wiradinata dan pengacara Noverizky Tri Putra Pasaribu soal kabar utang Rp2,5 miliar meruncing. Ia membantah berdamai dengan Noverizky.

Liputan6.com, Jakarta Konflik selebgram Rea Wiradinata dan pengacara Noverizky Tri Putra Pasaribu terkait isu utang Rp2,5 miliar meruncing. Selebgram dengan 125 ribuan pengikut ini membantah berdamai dengan Noverizky.

“Saya membantah berita yang naik beberapa hari lalu. Bagaimana ada damai atau saya meminta damai kalau saya tidak mengakui punya utang. Dari awal saya dilaporkan ke PKPU itu saya merasa dijebak,” katanya di Jakarta, baru-baru ini.

Rea Wiradinata menduga ini pencemaran nama baik. Ia merasa tak pernah punya utang dengan Noverizky. Karenanya, Rea Wiradinata menyampaikan klarifikasi dan bersiap mengambil langkah hukum.

“Ini pencemaran nama baik. Saya tidak pernah berutang ke Nove. (Gara-gara) berita itu saya dirugikan,” ujar Rea Wiradinata. “Sekarang saya enggak akan diam lagi, ini sudah keterlaluan,” ia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Berkomunikasi

Dalam rekaman pernyataan sikap yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (4/2/2024), Rea Wiradinata menyebut selama ini tak ada komunikasi yang jernih antara pihaknya dengan Noverizky.

“Saya tak pernah komunikasi. Padahal dia ada kontak saya dan saya tidak blok (nomor) dia. Dia (tampaknya) lebih suka menyelesaikan masalah di media. (Saya menduga) dia pansos,” Rea Wiradinata menyesalkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sekarang Enggak Ada Perdamaian

Berkali ia menduga pihak seberang menjebaknya dengan mentransfer uang kemudian melapor ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat untuk Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang atau PKPU. Rea Wiradinata berniat menutup pintu damai.

“Sekarang enggak ada perdamaian. Piutang itu enggak saya akui sampai sekarang. Saya dan kuasa hukum akan proses kebenarannya. Pertama kita sudah proses untuk laporan dugaan tindakan melawan hukum,” urainya.

 

4 dari 4 halaman

Perihal Proposal Perdamaian

Diberitakan sebelumnya, Noverizky menyebut Rea Wiradinata telah mengakui punya utang kepadanya. Itu tertuang dalam proposal perdamaian yang disampaikan Rea Wiradinata dalam sidang PKPU di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, belum lama ini.

Melansir laporan jurnalis kapanlagi.com, Dhimas Wahyu Nugroho, pada 31 Januari 2024, Noverizky menyatakan bahwa Rea Wiradinata berjanji akan mengembalikan uang Rp2,5 miliar kepadanya.

“Dalam proposal perdamaian itu dia berjanji akan mengembalikan uang yang saya pinjamkan sebesar Rp2,5 miliar. Uang itu saya pinjamkan atas nama saya dan Arif Budiman,” terang Noverizky kepada jurnalis kala itu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini