Sukses

Caith dan Devi Eks JKT48 Wakili Indonesia di Chuang Asia Thailand 2024, 70 Trainee Adu Bakat di Panggung

Dalam Chuang Asia Thailand 2024, ada 70 trainee dari 10 negara. Dari yang 70 itu, 2 di antaranya berasa dari Indonesia yakni Caith dan Devi eks JKT48.

Liputan6.com, Jakarta Kabar membanggakan datang dari Chuang Asia Thailand 2024. Pasalnya, ada 70 trainee dari 10 negara yang akan berlaga. Dari yang 70 itu, 2 di antaranya berasa dari Indonesia, yakni Caith dan Devi eks JKT48.

Caith dan Devi eks JKT48 akan adu bakat menyanyi serta menari dengan 68 kontestan lain untuk berebut posisi 9 besar. Sembilan finalis yang bertahan akan dibentuk menjadi girl group untuk debut di industri musik Asia.

Sebagai informasi, Chuang Asia sudah 4 kali digelar di Tiongkok. Memasuki tahun kelima, sejumlah peserta dari negara lain makin banyak yang lolos seleksi hingga masuk babak eliminasi. Ini kali pertama Chuang Asia digelar di Thailand.

Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta pekan ini, terungkap sejumlah fakta menarik seputar popularitas Chuang. Pertama, di Tiongkok, Chuang menjadi variety show nomor satu. Program ini 4.975 kali menjadi pencarian teratas di jagat maya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Popularitas Chuang Asia Thailand 2024

“Sebegitu seringnya, hampir 5.000 kali menjadi top search. Untuk pembicaraan di Weibo (medsos populer di Tiongkok -red.), telah menjadi pembicaraan sebanyak 23,3 miliar kali,” kata Country Head WeTV Indonesia, Lesley Simpson.

Chuang adalah IP besar dengan jumlah penonton yang tersebar luas. Untuk menentukan siapa yang bertahan, 100 persen berdasarkan voting. Setiap hari, penonton bisa me-refresh vote trainee favorit mereka selama 10 episode.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Caith Eks JKT48

Terkait Caith dan Devi yang mewakili Indonesia di Chuang Asia Thailand 2024, Lesley Simpson berharap keduanya berkesempatan memperkenalkan budaya Tanah Air kepada penonton di seluruh dunia. Ia lantas membahas profil singkat Caith dan Devi.

“Caith eks member JKT48 umunya 14 tahun. Dia menyanyi dan menari, sudah sangat terlatih. Dia jadi member JKT48 dari usia 10 tahun, paling muda. Sekarang, dia naik ke kelas internasional lewat Chuang,” Lesley Simpson mengulas.

 

4 dari 4 halaman

Chuang Asia Thailand 2024 Tayang di Indonesia

“Devi juga mantan member JKT48 generasi keempat dari Bali. Dia sudah membawa kostum tradisional Bali untuk diperkenalkan kepada Chuang Asia. Kita doakan Devi mendapat kesempatan menampilkan budaya Indonesia,” ia mengakhiri.

Untuk lebih mendekatkan Chuang Asia Thailand 2024 kepada pemirsa Indonesia, program ini akan tayang di RTV mulai Minggu (4/2/2024). CEO RTV, Artine S. Utomo, menyebut tampilnya Chuang Asia Thailand di layar kaca sebagai kolaborasi strategis.

“Melalui kolaborasi strategis ini, kami ingin menjadikan Chuang Asia Thailand pembicaraan hangat di seluruh Indonesia. Kami juga ingin menghadirkan lebih banyak hiburan berkualitas bagi pemirsa setia,” Artine S. Utomo menjelaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini