Sukses

Sinopsis Film Korea My Name is Loh Kiwan, Song Joong Ki Jadi Orang Korea Utara

Dalam trailer film Korea My Name is Loh Kiwan, Song Joong Ki tampil awut-awutan sebagai pengungsi dari Korea Utara.

Liputan6.com, Jakarta Maret mendatang, Song Joong Ki comeback dalam film bertajuk My Name is Loh Kiwan. Pada Kamis (1/2/2024), Netflix merilis trailer film Korea ini, sekaligus mengumumkan tanggal penayangannya, 1 Maret mendatang.

Diwartakan Korea JoongAng Daily, Kamis (1/2/2024), My Name is Loh Kiwan diangkat dari novel bertajuk I Met Loh Kiwan karya Cho Hae Jin.  Novel ini mengisahan tentang seorang pembelot dari Korea Utara bernama Loh Kiwan (Song Joong Ki) yang pergi sendirian ke Belgia demi mencari suaka.

Dalam trailer yang dibagikan di akun Instagram Netflix, ia tampak tampil awut-awutan.

“Saya Loh Kiwan. Aku lahir di kamp 7 Peternakan Bersama Hasang di Usi-gun. Provinsi Chagang, Republik Rakyat Demokratik Korea,” tuturnya.

Dalam perjalanannya, Kiwan harus menghadapi berbagai rintangan dan kesulitan untuk mendapat status sebagai pengungsi. Ia terpaksa hidup menggembel, hingga dicurigai.

“Saat ini kami tak bisa memastikan kamu dari Korea Utara,” tutur seorang wanita dengan nada curiga pada Kiwan.

Ia juga bertemu dengan seorang wanita bernama Mari (Choi Sun Eun) yang telah kehilangan semua harapan dalam hidupnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akan Menghadapi Neraka

Di pengujung trailer, Loh Kiwan mengungkap tekad kuatnya meraih tujuannya.

"Aku berhasil sejauh ini dengan berjanji kepada diriku bahwa aku akan bertahan dan mengatasi neraka apa pun," kata Kiwan.

Sementara itu di caption unggahannya, akun Netflix Indonesia menulis,“Song Joong-ki jadi warga Korut yang nekat kabur ke Belgia demi mencari ibunya. Apakah pencariannya bakal berhasil? Cari tau di film My Name is Loh Kiwan, tayang 1 Maret."

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Peran terbaru Song Joong Ki dalam film ini ternyata menarik perhatian banyak warganet.

“Si joongki segala peran dijajal, Bagus bgt jd aktor totalitas sm peran 👏” kata @lunaju****.

“Nah bagusnya SJK ini selalu mau explore banyak karakter mau itu dibayar ato tdk dijabanin jadi spectrum acting dia luas👏👏👏👏” komentar @you***.

“Mirip di era dia main warewolf boy.” Tulis @anyra********.

4 dari 4 halaman

Comeback Setelah Hopeless

Ini adalah kembalinya Song Joong Ki ke layar lebar setelah membintangi Hopeless yang rilis 2023 lalu. Dalam film yang tayang perdana di Festival Film Cannes ini, Song Joong Ki menarik perhatian publik karena tampil tanpa bayaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.