Sukses

Reaksi Ustaz Solmed Setelah Ditjen Pajak Terangan-terangan Memantau Hartanya: InsyaAllah Saya Taat

Ustaz Solmed tetap menghormati pihak Ditjen Pajak yang blak-blakan sedang memantaunya.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Solmed kini sedang menjadi perbincangan publik lantaran dirinya tengah dipantau oleh Ditjen Pajak. Hal itu diketahui dari media sosial istri Ustaz Solmed, April Jasmine. Dalam komentarnya, pihak Ditjen Pajak menulis bahwa mereka sedang mengawasi harta Ustaz Solmed.

Pihak Ditjen Pajak secara terang-terangan membeberkan bahwa Ustaz Solmed diawasi lantaran masuk dalam kategori orang kaya. "Memantau orang kaya," tulis admin akun media sosial Ditjen Pajak singkat, di kolom komentar akun TikTok @april.jasmine, diunggah belum lama ini.

Meskipun komentar yang disampaikan oleh pihak Ditjen Pajak terkesan santai, namun warganet banyak yang menanggapinya secara beragam. Bahkan, banyak pula yang berkomentar negatif terhadap Ustaz Solmed lantaran beberapa kali kerap memamerkan kekayaan.

Namun begitu, Ustaz Solmed menanggapinya dengan sangat tenang. Bahkan, ia tetap menghormati pihak Ditjen Pajak yang blak-blakan sedang memantaunya. Malahan, suami April Jasmine menanyakan orang-orang yang selalu mempermasalahkan dirinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ustaz Solmed Mengaku Taat Bayar Zakat dan Pajak

Sembari mengutip salah satu artikel berita tentang dirinya sempat membayar pajak, pemilik nama Saleh Mahmud Munawir ini mengaku sudah taat membayar pajak dan zakat sembari menyampaikan salah satu manfaat pajak.

"Pajak membantu pembangunan bangsa dan kesejahteraan rakyat. @ditjenpajakri Insya Allah saya taat bayar zakat dan pajak di Indonesia," ujar Ustadz Solmed dikutip dari unggahan Story akun Instagram @ustad_solmed, Senin (29/1/2024).

 

3 dari 4 halaman

Ustaz Solmed Mempertanyakan Netizen yang Selalu Singgung Pajak Orang Lain

Selanjutnya, Ustaz Solmed mempertanyakan orang-orang dari kalangan netizen yang selalu menyinggung soal pajak orang lain, padahal belum tentu mereka pribadi yang taat pajak.

"Khususnya itu akun netizen yang suka nanyain pajak orang lain, jangan-jangan dia gak pernah bayar pajak, pak. Pajak membangun bangsa dan mensejahterakan rakyat Indonesia," terang Ustaz Solmed menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Spill Harga Rumah

Sebelumnya, Ustaz Solmed sempat membeberkan kepada Atta Halilintar soal harga rumah milik mereka, yakni senilai Rp 80 miliar. Atta Halilintar sempat bertanya langsung kepada Ustaz Solmed terkait harga rumah.

Awalnya Ustaz Solmed enggan membocorkan harga umah mewahnya yang bertempat di kawasan Bogor, Jawa Barat. Namun akhirnya, ia membeberkan harga jualnya.

"Gue enggak mau bilang habis berapa, tapi kalau ada yang mau nawar 80 M (rupiah) gue lepas. Jual untunglah, jangan jual rugi," ucap Ustaz Solmed dalam salah satu perbincangan bersama Atta Halilintar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.