Sukses

Alasan Park Shin Hye dan Park Hyung Sik Main di Drakor Doctor Slump Jauh Beda, tapi Tujuannya Serupa

Park Hyung Sik mengatakan drakor Doctor Slump itu rasanya seperti teman dekat yang mengatakan semua akan baik-baik saja.

Liputan6.com, Seoul - Setelah 11 tahun berlalu, Park Shin Hye dan Park Hyung Sik kembali dipertemukan dalam proyek baru, Doctor Slump. Dalam drakor yang tayang di JTBC dan Netflix ini, keduanya memerankan karakter dokter.

Meski banyak drakor bertema dunia medis, menurut sang sutradara ada satu perbedaan mencolok di Doctor Slump.  

“Banyak film dan drama lain yang menggambarkan dokter secara profesional, namun dalam Doctor Slump, kami menunjukkan sisi manusiawi dari pekerjaan mereka, dalam menangani beban emosional dan gejolak batin para dokter,” kata sutradara Oh Hun Jong dalam konferensi pers drakor ini, dilansir dari Korea JoongAng Daily, Senin (29/1/2024).

Sang sutradara menyatakan bahwa sebelum syuting, pihaknya kerap berkonsultasi dengan dokter sungguhan yang memberi pihaknya masukan.

“(Para dokter ini) mengatakan kepada kami, bahwa orang-orang yang menghadapi beban ini adalah mereka yang telah bekerja sekeras mungkin dalam pekerjaannya,”sang sutradara menambahkan.

Alasan Park Shin Hye bermain dalam drakor ini ternyata ada hubungannya dengan tekanan mental yang dialami sejumlah kalangan.

“Aku sangat berempati dengan karakterku Ha Neul, karena aku punya banyak teman yang mengalami kelelahan atau depresi,” kata Park Shin Hye.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendapat Park Shin Hye soal Depresi dan Kebahagiaan

Park Shin Hye menganalisis bahwa karakter Ha Neul mengira bahwa dia perlu solusi besar dalam menghadapi depresi dan kelelahan jiwanya.

“Tapi menurutku kebahagiaan sebenarnya tidak jauh, dan tak bergantung pada solusi yang besar itu. Aku ingin memberi tahu hal ini kepada pemirsa melalui peran Ha Neul,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Park Hyung Sik Sebut Drakor Doctor Slump bak Teman Dekat

Bila Park Shin Hye punya alasan yang serius untuk bergabung dengan Doctor Slump, Park Hyung Sik justru sebaliknya.

“Belakangan ini, aku terlibat dalam sejumlah cerita serius dan kelam dan sulit menemukan kisah komedi. Kemudian aku membaca naskah Doctor Slump dan ngakak saat membaca dialog dan soal karakternya yang berbaur dalam cerita,” kata sang bintang Happiness.

Meski begitu, ia juga tersentuh dengan pesan healing atau penyembuh jiwa dalam drakor ini.

“Saat kelelahan dan depresi disebut sebagai materi utama drama ini, mungkin rasanya terdengar menyedihkan. Tapi ketimbang terasa serius dan berat, Doctor Slump itu rasanya seperti teman dekat yang memberitahumu bahwa semuanya akan baik-baik saja,” kata Park Hyung Sik.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Drakor Doctor Slump

Doctor Slump adalah drakor bergenre komedi romantis tentang dua mantan rival masa sekolah yang kembali dipertemukan secara tak terduga, dan saling menerangi hidup mereka yang suram.

Park Hyung Sik berperan sebagai Yeo Jung Woo, ahli bedah plastik terkenal yang kariernya mendadak di ujung tanduk karena sebuah kecelakaan medis yang janggal. Park Shin Hye memainkan karakter Nam Ha Neul, ahli anestesi gila kerja, yang mengalami burnout alias kelelahan fisik dan mental parah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini