Sukses

Surat Terbuka Nana Mirdad Buat Ibu yang Buang Bayi di Semak Biawak: Hai Ibunda, Aku Berhasil Ditemukan

Nana Mirdad menulis surat terbuka untuk ibu yang tega buang bayi di semak belukar. Dalam suratnya, ia mencurahkan isi hati mewakili bayi yang dibuang.

Liputan6.com, Jakarta Asisten rumah tangga Nana Mirdad menemukan bayi perempuan di semak belukar tempat biawak dan anjing berkeliaran, di Bali. Saat ditemukan, kondisinya mengenaskan karena dikerubungi semut dan sebagian tubuhnya membiru.

Merespons insiden bayi dibuang, Nyonya Andrew White menulis surat terbuka untuk ibu yang tega membuang darah dagingnya ke semak biawak. Dalam suratnya, Nana Mirdad mencurahkan isi hati mewakili bayi yang dibuang.

Hai ibunda, aku berhasil ditemukan. Aku sehat, aku selamat. Jika ibunda enggak menginginkan aku, enggak apa-apa. Sekarang aku sudah di tangan orang-orang yang bisa menjaga aku,” Nana Mirdad menulis.

Mewakili bayi tak berdosa itu, ia mengingatkan ibu yang membuang anak agar menitipkan darah dagingnya ke orang lain jika belum siap punya keturunan. Membuang bayi, apa pun alasannya tak bisa diterima.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seandainya dari Awal...

Seandainya dari awal ibunda langsung menitipkan aku ke sini, aku enggak perlu kedinginan di semak belukar dan dikerubungi semut seperti tadi,” Nana Mirdad menyambung.

Surat terbuka ini diunggah di Instagram Stories, Sabtu (20/1/2024). Ia pun membayangkan bahwa bayi yang dibuang ini selamanya tak akan mengenal ibu kandung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Akan Pernah Kenal Ibunda

Namun, Nana Mirdad mengingatkan tak ada istilah mantan ibu dan mantan anak disertai keyakinan bahwa bayi tak berdosa ini akan mendapat tempat hangat sekaligus nyaman.

Enggak apa-apa, itu sudah berlalu. Aku mungkin enggak akan pernah mengenal ibunda, tapi percayalah dalam diri aku masih mengalir darah yang sama dengan darah ibunda,” cuitnya.

 

4 dari 4 halaman

Kita Akan Selalu Jadi Satu

Sampai kapanpun, kita akan selalu menjadi satu. Doakan aku bisa memiliki rumah yang hangat suatu saat nanti ya. Dan semoga ibunda tak pernah melupakan keberadaanku. -Bayi yang lahir dari perut ibunda pagi ini,” Nana Mirdad mengakhiri.

Bayi perempuan ini akhirnya bisa diselamatkan. Nana Mirdad dan Andrew White menyerahkannya ke dinas sosial agar dirawat dengan layak. Kabar ART Nana Mirdad menemukan bayi terbuang viral di medsos.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.