Sukses

Nana Mirdad Beberkan Kondisi Bayi Saat Ditemukan di Semak Biawak, Kaki Biru dan Kena Hipotermia

Nana Mirdad mengabarkan kondisi bayi yang dibuang di semak biawak di Bali, tak jauh dari rumahnya. Pergerakan bayi perempuan itu minim karena hipotermia.

Liputan6.com, Jakarta Lewat Instagram Stories, Nana Mirdad mengabarkan kondisi bayi yang dibuang orangtuanya di semak biawak di Bali, tak jauh dari kediamannya. Pergerakan bayi perempuan itu minim karena diserang hipotermia dan dikerubungi semut.

Bahkan, istri Andrew White menyebut kakinya telah membiru. Insiden bayi dibuang ke semak biawak itu kali pertama dipergoki asisten rumah tangga (ART) Nana Mirdad, pekan ini.

Siang ini Mbak di rumahku nemuin bayi baru lahir dibuang di semak-semak dekat rumah. Telanjang. Masih ada tali pusar. Tanpa alas, tanpa kain sepotong pun di badan anak ini,” Nana Mirdad mengabarkan.

Bintang sinetron Amanda dan Taxi memaparkan, bayi itu ditaruh begitu saja di semak-semak. Tanpa surat atau pesan dari orangtua. Tanpa bekal. Kondisinya lemah. Beruntung, masih bisa diselamatkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditaruh di Tanah Begitu Saja

Ditaruh di tanah begitu saja. Semak-semak ini tempat banyak biawak dan anjing yang berkeliaran. Bahkan kadang ada ular piton. Bayi ini beruntung sekali masih selamat. Saat bayi di bawah ke rumah, kulitnya mulai membiru,” tulis Nana Mirdad.

Dada Nana Mirdad makin sesak mendapati bayi perempuan itu dirawat intensif di UGD Rumah Sakit Bali Mandira akibat hipotermia. Suhu tubuhnya turun di bawah 35 derajat Celsius.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bayi Ini Sudah Selamat

Berkali ibu dua anak ini menyayangkan tragedi bayi dibuang ke semak biawak. Nana Mirdad berpendapat ada sejumlah opsi jika memang belum siap punya anak namun kadung melahirkan.

Siapa tahu ibunya yang membuang melihat Story ini, asal tahu saja, bayi ini sudah selamat. Sehat, sempat terkena hypothermia namun sudah diatasi oleh pihak UGD. Jika memang tak mau mengurus anak, banyak opsi selain membuang di semak belukar seperti ini,” cuitnya.

 

4 dari 4 halaman

Pergerakan Minim, Kaki Membiru

Salah satunya dititipkan di dinas sosial. “Atau setidaknya, taruh di depan pagar rumah warga agar bayi ini bisa dirawat dengan layak. Hatiku hancur membawa anak bayi yang mulai kebiruan ini ke RS terdekat. Pergerakan sudah minim, kaki membiru,” tutup Nana Mirdad.

Dalam unggahan berikutnya, ia memperlihatkan semak belukar, lokasi bayi ditemukan. Semak belukar ini tempat biawak dan anjing berkeliaran. Lokasinya persis di pinggir jalan. Nana Mirdad menyebut ibu yang membuang bayi perempuan di semak biawak ini tega.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini