Sukses

SM Benarkan Haechan NCT Isap Rokok Elektrik dalam Gedung, Didenda Dinas Kesehatan

Awalnya, banyak yang mengira barang di tangan Haechan NCT bukan rokok elektrik.

Liputan6.com, Seoul - Sebuah cuplikan video yang viral baru-baru ini membuat Haechan NCT jadi sorotan publik. Dilansir dari Allkpop, Kamis (11/1/2024), video yang dimaksud adalah rekaman di balik layar latihan lagu musim dingin NCT 127, “Be There for Me.”

Bagian yang dipermasalahkan sebenarnya hanya sekelebat saja, yakni saat Haechan diduga memegang sesuatu di tangannya, lalu mendekatkannya ke wajahnya. Pro kontra langsung merebak. Koreaboo mencatat, sejumlah kalangan meyakini bahwa benda tersebut adalah rokok elektrik, tapi tak sedikit pula yang menduga itu adalah barang lain seperti cokelat batangan.

Tak lama setelah video ini viral, perwakilan SM Entertainment memberikan konfirmasi kepada media bahwa benda yang dipermasalahkan tersebut memang rokok elektrik.

“Setelah konten video di balik layar latihan NCT 127 dirilis pada 10 Januari lalu, kami mengonfirmasi bahwa Haechan terlihat sedang merokok di dalam ruangan,” begitu pernyataan pihak agensi.

Ditambahkan. “Hari ini, kami menerima pemberitahuan tentang penalti atas pelanggaran undang-undang merokok dari dinas kesehatan setempat, jadi kami berniat membayar dendanya."

Pernyataan ini ditutup dengan permohonan maaf atas kekhawatiran banyak orang atas kecerobohan ini. “Kami akan berhati-hati agar kesalahan yang sama tak terjadi lagi.”

SBS Star mewartakan pernyataan serupa, dan menambahkan bahwa di Korea, kawasan dilarang merokok meliputi gedung perkantoran, pabrik, dan bangunan serbaguna dengan luas lantai 1.000 meter persegi atau lebih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hiatus karena Sakit

Sementara itu, Haechan sendiri baru-baru ini dinyatakan mesti beristirahat karena mengalami sakit. Awalnya, pada 7 Januari lalu SM mengabarkan Haechan sedang mengalami masalah kesehatan, yang memaksanya tak ikut dalam sejumlah kegiatan yang telah dijadwalkan. Dua hari kemudian, disampaikan update mengenai kondisi kesehatannya.

“Saat berada di Jepang untuk melakukan aktivitas yang telah dijadwalkan, Haechan pulang ke Korea lebih dulu pada tanggal 8 Januari dan mengunjungi rumah sakit karena gejala flu yang disertai demam tinggi,” begitu pernyataan pihak agensi NCT.

3 dari 4 halaman

Kena Radang Amandel

Setelah menjalani pemeriksaan, akhirnya ketahuan penyakit apa yang sebenarnya diderita sang pelantun “Baggy Jeans.”

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, ia menderita tonsilitis yang parah, dan dokter menyarankan agar ia perlu banyak istirahat,” kata perwakilan agensi.

Dilansir dari situs resmi RS Sardjito, tonsilitis atau radang amandel adalah peradangan pada tonsil palatina (amandel) yang sering disebakan oleh bakteri atau virus.

4 dari 4 halaman

Ikut ke Jakarta

NCT 127 sendiri dijadwalkan untuk menggelar konser di Jakarta pada 13 dan 14 Januari mendatang. Dilansir dari kanal Health Liputan6.com, Haechan terlihat ikut serta berangkat ke Jakarta pada hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.