Sukses

Robert Downey Jr Menang Aktor Pendukung Terbaik di Golden Globes 2024, Ngelawak Saat Pidato

Saat diberi kesempatan berpidato dalam kemenangannya di Golden Globes 2024, Robert Downey Jr. banyak melempar canda.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan cemerlang Robert Downey Jr dalam film Oppenheimer membuahkan kemenangan manis di Golden Globe Awards atau Golden Globes 2024. Dilansir dari People, dalam perhelatan yang digelar di Beverly Hilton, Beverly Hills, Los Angeles, AS, Senin (8/1/2024) pagi waktu Indonesia, ia meraih gelar Aktor Pendukung Terbaik dalam Film, atas perannya sebagai Lewis Strauss.

Dalam kategori ini, para nomine lain adalah Willem Dafoe (Poor Things), Robert De Niro (Killers of the Flower Moon), Ryan Gosling (Barbie), Charles Melton (May December) dan Mark Ruffalo (Poor Things).

Saat diberi kesempatan berpidato, Robert Downey Jr. justru banyak melempar canda. Ia mengawali pernyataannya, dengan mengungkap bahwa sebenarnya mustahil film seperti Oppenheimer bisa menghasilkan pendapatan 1 miliar dolar AS.

“Pengecualiannya, adalah karena Universal memberi dukungan maksimal kepada Christopher Nolan, yang mengarahkan Cillian Murphy. Dengan Emma Thomas sebagai produser, ada pula Emily [Blunt] dan Florence [Pugh] serta para pemain dan kru yang membantu mereka menghasilkan mahakarya keren ini,” kata Robert Downey Jr memuji rekan-rekannya, dilansir dari Deadline.

Ia juga berguyon soal sang istri, Susan Downey, yang ia sebut sebagai caregiver alias pengasuhnya.

“Ia benar-benar menguasai seni mengeluarkanku dari zona nyamanku. ... Tapi dia enak dipandang, jadi ya sudahlah,” imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Most Improved Player

Robert Downey Jr bahkan menjadikan dirinya sendiri sebagai bahan guyonan. Ia memelesetkan istilah "MVP" dalam olahraga, dan menyebut kemenangannya sebagai "most improved player" atau pemain paling berkembang.

"Kepada rekan-rekanku yang masuk nominasi, tak usah menganggap ini sebuah pujian. Ini lebih seperti soal 'pemain yang paling berkembang',” kata dia, diwartakan The Hollywood Reporter.

3 dari 3 halaman

Oppenheimer di Golden Globes 2024

Dalam Golden Globes 2024, Oppenheimer mengumpulkan delapan nominasi, termasuk Sutradara dan Film Drama Terbaik.

Dalam kategori Film Drama Terbaik, film ini bersaing dengan Killers of the Flower Moon, Maestro, Past Lives, The Zone of Interest, dan Anatomy of a Fall.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini