Sukses

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Tahun Baru 2024, Selipkan Tukar Agar-Agar Viral hingga Tren Chippi-Chippi Chappa-Chappa

Tentu saja warganet mencari-cari si kucing oyen dalam unggahan Tahun baru 2024 dari Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Seperti tradisi yang sudah-sudah dalam menyambut tanggal istimewa, Presiden RI Joko Widodo membagikan ucapan selamat Tahun Baru 2024 di media sosialnya. Dalam unggahan pada Senin (1/1/2024), Presiden Jokowi meninggalkan catatan terhadap tahun 2023, sekaligus pesan untuk warganet dalam menyongsong 2024.

Tahun 2023 berlalu dan kita mengingat bulan-bulan yang diisi dengan kerja keras untuk memulihkan bengkalai yang ditinggalkan oleh pandemi, kekeringan panjang, dan situasi dunia yang penuh ketidakpastian. Indonesia bisa melalui semua tantangan itu berkat persatuan dan gotong royong,” tulisnya.

Sang RI-1 menambahkan, “Hari ini, dengan kepala tegak kita melangkah memasuki tahun 2024 dengan semangat dan optimisme bahwa Indonesia telah berjalan di atas jalur yang benar dan siap menghadapi tantangan apa pun di masa depan.”

Sementara dalam ilustrasinya, ditampilkan sejumlah kegiatan produktif warga. Mulai dari bertani, posyandu, juga berjualan. Tak hanya itu, diselipkan pula sejumlah hal kocak maupun viral yang belakangan ini ramai di medsos.  

Misalnya saja di pojok bawah tampak tukang agar-agar “Hello-Cuti” yang tampak bikin seorang anak SD emosi. Beberapa waktu lalu memang sempat ramai video penjual makanan ini, yang viral karena bolak-balik bertanya pada bocah-bocah pembelinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chippi-Chippi Chappa-Chappa

Ada pula seorang pemegang ponsel yang tampak membuat video “Chippi-Chippi Chappa-Chappa” dengan kucing yang belakangan ngetren, hingga biawak manjat pagar yang telah lama beredar di medsos.

Sejumlah kalimat kocak di ilustrasi ini juga masuk radar warganet seperti “cimol isi naon” dan “Slow res tapi beres.”

3 dari 4 halaman

Beragam Reaksi Warganet

Unggahan ini tentunya ramai direspons warganet. Di Instagram, dalam kurun waktu kurang dari satu jam sudah ada 180 ribu lebih yang menyukai postingan ini.

“Selalu nungguin postingan pak Jokowi yg berbau" ucapan selamat gitu krn pasti ada aja hal" lawaknya😭” kata @zuhra******.

“Ada chipichipi chapachapa 😂😍😍😂” tulis @yosi******.

4 dari 4 halaman

Si Oyen Nyusahin Damkar

Namun tentu saja “bintang utama” dari unggahan Presiden Jokowi adalah si kucing oyen yang selalu mencuri perhatian. Buat Anda yang ikut mencari-cari keberadaannya, si oyen sedang nyangkut di tiang listrik hingga mesti diselamatkan petugas Damkar.

“Oyenn menyusahkan damkar😭😭,” komentar @rahma*****.

"DAY 1 2024 OYEN UDAH NYUSAHIN 😂" kata @japa****.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.