Sukses

Upacara Pemakaman Lee Sun Kyun Digelar 29 Desember 2023 Besok, Jeon Hye Jin Sang Istri Jadi Chief Mourner

Peristirahatan terakhir Lee Sun Kyun adalah pemakaman keluarganya yang terletak di Buan Gun, Provinsi Jeolla Utara.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga dan kerabat aktor Lee Sun Kyun kini tengah mempersiapkan perpisahan terakhir dengan sang mendiang, lewat prosesi pemakaman. Dilansir dari Allkpop, upacara pemakaman untuk bintang Parasite ini akan digelar pada Jumat (29/12/2023) esok hari.

Sejak Rabu (27/12/2023) kemarin malam, jenazah mendiang disemayamkan di rumah duka yang terletak di RS Universitas Nasional Seoul.

Istri sang aktor, aktris Jeon Hye Jin dicantumkan sebagai chief mourner yang menyambut dan menerima ucapan belasungkawa dari para pelayat yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang. Pada pagi hari ini, jenazah sang aktor akan diletakkan dalam peti.

Peristirahatan terakhir Lee Sun Kyun adalah pemakaman keluarganya yang terletak di Buan Gun, Provinsi Jeolla Utara.

Sebelum informasi mengenai tanggal pemakaman, pihak agensi sang aktor yakni HODU&U Entertainment merilis pernyataan mengenai hal ini. Namun tak disebutkan waktu dan lokasi upacara digelar.

"Pemakaman akan digelar secara tenang bersama keluarga dan rekan almarhum. Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada mendiang," tutupnya.

Agensi juga mengimbau untuk tidak menyebarkan kabar hoaks terkait kepergian sang bintang drakor My Mister. "Mohon dengan hormat menahan diri untuk tidak menyebarkan informasi palsu melalui spekulasi atau pernyataan jahat yang akan membuat jalan akhir almarhum menjadi tidak adil," tutur perwakilan agensi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kasus Narkoba

Sejak Oktober 2023, mendiang Lee Sun Kyun tengah diinvestigasi polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia mengklaim seorang manajer sebuah tempat hiburan dewasa telah menipunya, membuat dirinya terlibat narkoba tanpa sepengetahuannya.

Pada tanggal 27 Desember pukul 10 pagi waktu Korea, polisi menerima laporan dari manajer sang aktor yang mengatakan bahwa Lee Sun Kyun pergi dari rumahnya setelah meninggalkan surat wasiat.

3 dari 4 halaman

Ditemukan Tak Sadarkan Diri

Lee Sun Kyun meninggal dunia di usia 48 tahun. Ia ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobilnya di Jongno-gu, Seoul, pada Rabu (27/12/2023) pagi. Polisi kemudian mengonfirmasi bahwa sang aktor sudah tidak bernyawa.

Tersiar dugaan bahwa meninggalnya sang aktor disebabkan karena bunuh diri setelah polisi menemukan briket arang yang masih menyala di dalam mobilnya.

4 dari 4 halaman

Kontak Bantuan

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini