Sukses

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Ibu 2023, Sebut Ibunda Bisa Sembunyikan Sedih di Balik Senyum yang Tulus

Presiden Jokowi mengucapkan Selamat Hari Ibu. Seperti diketahui, Hari Ibu diperingati setiap 22 Desember. RI-1 kemudian menyorot peran besar ibu.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk masyarakat Indonesia. Seperti diketahui, Hari Ibu diperingati setiap 22 Desember. RI-1 lantas menyorot peran besar ibu.

Jokowi mengunggah kartu digital Selamat Hari Ibu di akun Instagram terverifikasi. Dalam kartu itu, tampak karikatur sang kepala negara berkemeja putih melangkah sambil memeluk buket bunga.

Presiden Jokowi memberikan respek setinggi-tingginya kepada para ibu di Tanah Air. Suami Iriana Jokowi ini mengingatkan, menjadi seorang ibu sangat sulit di era yang penuh tantangan ini.

Kita tak pernah menyadari betapa sulitnya menjadi seorang ibu karena mereka terlihat menjalankan perannya dengan begitu mudah,” tulis Presiden Jokowi di Instagram, Jumat (22/12/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyayangi dengan Lembut

Ia menyebut seorang ibu identik dengan kelembutan sekaligus kekuatan menahan beragam ujian hidup. Bahkan, demi anak, seorang ibu ikhlas menyembunyikan rasa sedih di balik senyumnya.

Seorang ibu bisa menyayangi dengan lembut, mampu menahan ombak kehidupan sekeras batu karang,” cuitnya mengenang peran ibu sebagai salah satu pilar bangsa.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bisa Menyembunyikan Kesedihan

Bisa menyembunyikan kesedihan di balik senyum yang tulus, seraya menyiapkan anak-anaknya menyongsong masa depan,” Jokowi menyambung seraya mengajak publik terus mengingat sosok ibu.

Hari ini, kita mengingat lagi kebaikan, kasih sayang, dan kemurahan hati ibu. Selamat hari ibu,” pungkasnya. Saat artikel ini disusun, lebih dari 200 ribu orang mengirim tanda hati.

 

4 dari 4 halaman

Selamat Hari Ibu

Sejumlah netizen mengomentari kartu digital Jokowi untuk Hari Ibu dari “masalah” kucing oren yang bertengger di keranjang belanjaan ibu hingga sekumpulan emak mengobrol di dekat gerobak tukang sayur.

Selamat hari ibu, Sudah bantu ibu apa hari ini?” ucap @eliza****. “Ibu adalah rumah tempat engkau pulang. Ibu adalah semesta tempat engkau berbaring. Ibu adalah malaikat yang memelukmu setiap masa. Selamat hari ibu untuk Alm mamaku,” @gie**** menulis.

Selamat hari ibu, Al-Fatihah untuk ibuku dan para ibu yang berada di surga,” netizen dengan akun @real**** mencuap lalu menyematkan emotikon hati merah di kolom komentar. Selamat Hari Ibu!

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini