Sukses

SBS Drama Awards dan MBC Drama Awards Kompak Umumkan Nominasi Best Couple: Ada Song Kang hingga Cha Eun Woo

Ada tiga pasang nomine dalam SBS Drama Awards, sementara MBC Drama Awards mengumumkan empat nomine. Dari Song Kang, Cha Eun Woo, hingga Lee Se Young ada di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Dua ajang penghargaan di dua stasiun TV Korea, MBC Drama Awards dan SBS Drama Awards, secara bersamaan mengumumkan para nominasi untuk kategori yang sama-sama dilombakan. Yakni Best Couple alias Pasangan Terbaik, dalam drama Korea yangtayang di masing-masing stasiun TV.

Dilansir dari Soompi, Senin (18/12/2023), MBC mengumumkan empat pasangan dengan chemistry luber-luber, dari empat drakor berbeda yang tayang di stasiun ini.

Pertama adalah pasangan Woo Do Hwan dan Bona WJSN dalam drakor Joseon Attorney. Dalam drakor ini Woo Do Hwan berperan sebagai Kang Han Soo, seorang pengacara di zaman Joseon, yang  bertemu dengan putri cantik yang mengasihi rakyatnya, Lee Yeon Joo (Bona).

Pasangan kedua yang berpotensi memenangkan gelar Best Couple adalah Namgoong Min dan Ahn Eun Jin dalam My Dearest. Ini adalah drakor sageuk yang mengisahkan pergulatan hidup orang-orang Korea pada masa invasi Qing.

Selanjutnya ada bintang utama drakor A Good Day to be A Dog, Cha Eun Woo dan Park Gyu Young. Masing-masing memerankan orang yang dikutuk jadi anjing bila berciuman—dan satu lagi orang yang fobia anjing.

Terakhir di MBC Drama Awards, ada bintang dari drakor yang kini tengah tayang yakni The Story of Park’s Marriage Contract: Lee Se Young dan Bae In Hyuk. Dalam drakor bernuansa time-slip ini, karakter Lee Se Young yang merupakan seorang janda dari era Joseon—mendadak terlempar ke masa kini dan bertemu sosok mirip suaminya.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga Nomine di SBS Drama Awards

Loncat ke SBS Drama Awards, ada tiga pasangan yang diumumkan masuk dalam kategori Best Couple. Yang pertama adalah Ryeoun dan Shin Ye Eun dari drakor The Secret Romantic Guesthouse.

Dalam drakor ini Shin Ye Eun berperan sebagai pengelola penginapan, yang bertemu dengan sejumlah siswa yang hendak mengikuti ujian jadi pegawai ke Ha Nyang. Salah satunya adalah Kang San, diperankan Ryeoun.

3 dari 4 halaman

My Demon dan Dr Romantic 3

Lanjut, ada Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung dengan chemistry mengkilap sebagai dokter di RS Doldam dalam Dr Romantic 3.

Terakhir, ada pasangan drakor yang kini tengah tayang, My Demon, yakni Song Kang dan Kim Yoo Jung. Keduanya memerankan pasangan manusia - iblis yang menikah karena ikatan kontrak. 

4 dari 4 halaman

Digelar 29 dan 30 Desember 2023

Kedua ajang penghargaan ini akan digelar pada akhir Desember dalam waktu berdekatan. SBS Drama Awards digelar pada 29 Desember mendatang dengan MC Shin Dong Yup dan Kim Yoo Jung.

Sementara itu MBC Drama Awards dihelat sehari setelahnya, dengan MC Park Gyu Young dan Kim Sung Joo. Voting dibuka pihak MBC lewat situs dan polling Naver, hingga 25 Desember mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.