Sukses

Ji Suk Jin Rehat dari Running Man karena Masalah Kesehatan, Agensi Tolak Ungkap Penyakitnya

Langkah rehat dari Running Man diambil setelah Ji Suk Jin menjalani pemeriksaan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Ji Suk Jin kini mengalami gangguan kesehatan yang membuatnya mesti rehat dari variety show kondang Running Man. Hal ini diungkap secara resmi oleh agensi yang menaunginya, ESteem Entertainment.

Dilansir dari Soompi, Senin (18/12/2023), langkah ini diambil setelah Ji Suk Jin menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Setelah baru-baru ini menjalani pemeriksaan kesehatan, Ji Suk Jin memutuskan untuk istirahat sementara dari Running Man sesuai saran [dokter] bahwa ia memerlukan perawatan,” kata perwakilan agensi.  

Ditambahkan, “Ia akan beristirahat sejenak untuk memulihkan kesehatan dan melakukan yang terbaik untuk secepat mungkin kembali ke hadapan pemirsa dalam keadaan sehat.”

Sementara itu diwartakan Allkpop, ESteem menolak memberikan detail gangguan kesehatan yang dihadapi Ji Suk Jin. “Untuk menghormati privasi sang artis, kami tidak akan mengungkapkan kondisi medisnya secara spesifik. Namun tidak ada penyebab serius yang perlu dikhawatirkan," kata mereka.

Sementara itu pada hari yang sama, akun Instagram resmi Running Man juga membagikan kabar hiatus Ji Suk Jin.

Member kami Ji Suk Jin beristirahat untuk alasan kesehatan," begitu petikan pengumuman variety show yang menampilkan Yoo Jae Suk dkk. Pengumuman ini disampaikan dalam bahasa Korea dan Inggris sekaligus.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Member Running Man Tertua

Dalam pengumuman Running Man, kembali ditekankan bahwa masa istirahat Ji Suk Jin tidak panjang.

"Ji Seok-jin memiliki peran besar sebagai abang tertua yang kuat di 'Running Man,' tapi ia kini membutuhkan istirahat dan perawatan untuk kesehatannya. Karenanya, ia akan kembali ke 'Running Man' sesegera mungkin setelah istirahat sejenak. Kami minta dukungan dan dorongan yang hangat dari Anda sehingga Ji Seok-jin kembali dalam kondisi sehat," begitu pernyataan pihak variety show.

3 dari 4 halaman

Baru Melepas Jeon So Min

Running Man sendiri baru-baru ini melepas Jeon So Min. Ia menjalani syuting terakhir pada 30 Oktober 2023, setelah bergabung selama enam tahun.

Agensinya, King Kong by Starship mengungkap bahwa keluar dari variety show kondang Korea Selatan ini bukan hal yang mudah bagi Jeon So Min.

4 dari 4 halaman

Pernyataan Agensi Jeon So Min

“Mempertimbangkan bahwa hubungannya dengan acara ini tak terbilang singkat, [Jeon So Min] berpikir keras soal ini. Setelah diskusi panjang dengan anggota Running Man, tim produksi, dan agensi, ia akhirnya memutuskan bahwa ia butuh waktu untuk mengisi ulang dirinya, demi menampilkan sisi dirinya yang lebih baik,” begitu pernyataan pihak King Kong by Starship.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.