Sukses

Chelsea Islan Lakoni Aksi Ekstrem Jadi Stuntwoman hingga Lawan Acrophobia untuk Serial Tira: Waduh, Gemeteran

Chelsea Islan didapuk menjadi karakter utama dari serial superhero pertama Jagat Sinema Bumilangit bertajuk Tira.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea Islan didapuk menjadi karakter utama dari serial superhero pertama Jagat Sinema Bumilangit bertajuk Tira.

Serial yang memulai penayangan eksklusif di Disney+ Hotstar 16 Desember 2023 mendatang ini menjadi satu lagi film aksi dengan berbalut unsur nusantara dari jagat sinema tersebut.

Memerankan tokoh Suci dalam serial Tira, Chelsea Islan mengungkap banyak tantangan yang harus dihadapi untuk menampilkan karakter stuntwoman tersebut.

"Yang menarik dari prosesnya sih pastinya karena ini proses yang tidak pernah aku dapatkan di project-project sebelumnya jadi banyak sekali proses-proses yang unforgettable," tutur Chelsea Islan dalam konferensi pers Tira yang digelar di Grand Hyatt, Jakarta Pusat pada Senin (11/12/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serial Aksi yang Cukup Ekstrem

Ambil peran dalam serial bergenre aksi, Chelsea menyebut bahwa para pemain melalui proses latihan koreografi. Terlebih, untuk karakter-karakter yang terlibat dalam adegan aksi yang disebut olehnya lumayan ekstrem.

“Kita juga latihan koreografi karena memang ini action sequence-nya lumayan ekstrem,” ujar Chelsea Islan, Senin (11/12/2023).

Dia pun menambahkan, “Aku inget banget sama Mas Egi juga sama Ibu Sari juga rame-rame kita pergi ke sebuah tempat gitu terus kita latihan sling beberapa kali di situ dan itu cukup tinggi,” katanya.

3 dari 4 halaman

Acrophobia

Chelsea Islan mengakui bahwa lewat karakter Suci dia seperti memerankan dirinya sendiri lantaran latar belakang fobia yang sama. Karakter Suci yang diperankannya diketahui memiliki ketakutan pada ketinggian atau acrophobia, sama seperti dirinya.

“Suci ini sebenarnya ketakutan dengan ketinggian, jadi sebenarnya memiliki acrophobia dan sama persis dengan saya,” ungkap Chelsea.

 

4 dari 4 halaman

Atasi Ketakutan

Di sisi lain, aktris kelahiran 1995 ini juga menganggap serial Tira ini menjadi jalan untuk mengatasi ketakutannya. Ditambah dengan ketakutan yang sama dengan karakter Suci, dia merasa perannya terasa lebih hidup.

“Dari project ini saya merasa ini harus overcome my own fears jadi bener-bener menjalani (serial) Tira, menjalani seperti karakter Suci dalam kehidupan nyata,” tuturnya.

“Saat kita belajar itu harus naik ke plafon yang tinggi itu aku inget banget di situ. Waduh, gemeteran. Tapi ‘Oke, harus bisa, harus bisa’. Justru dari proses-proses ini yang membuat karakter Suci lebih tebal,” tambah Chelsea Islan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini